Kompas TV nasional peristiwa

Dugaan Sementara Penyebab Kebakaran di Gedung BPOM Jakarta Pusat

Kompas.tv - 19 Juli 2021, 13:15 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah hampir dua jam melakukan pemadaman kobaran api yang membakar lantai satu gedung badan pengawas obat dan makanan (BPOM) di Jalan Percetakan Negara, Johar Baru, Jakarta Pusat senin dinihari akhirnya berhasil di padamkan.

Meski begitu petugas tetap harus melakukan pendinginan dengan waktu yang cukup lama agar bara api tidak kembali membesar

Salah seorang petugas pengamanan bahkan harus di evakuasi ke mobil ambulans karena diduga mengalami sesak nafas.

Polisi yang mendatangi lokasi kejadian langsung melakukan penyelidikan baik melihat kondisi tempat kejadian perkara maupun meminta keterangan dari sejumlah saksi.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Wisnu Wardana memastikan jika ruangan yang terbakar adalah ruang standarisasi obat dan prekusor zat adiktif yang berada di lantai satu gedung.

Dari hasil penyelidikan sementara, Wisnu menduga penyebab kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik mengingat saat kejadian ruangan tersebut tengah di lakukan peremajaan instalasi listrik oleh empat orang pekerja.

Keempat pekerja beserta seorang petugas pengamanan yang berada di lokasi kejadian kini telah di bawa ke Polsek Johar Baru untuk di mintai keterangan.

Video Editor: Noval



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x