Kompas TV entertainment film

Belum Seminggu Rilis, Film "Space Jam: A New Legacy" Berhasil Raup Rp791 Miliar

Senin, 19 Juli 2021 | 09:24 WIB
belum-seminggu-rilis-film-space-jam-a-new-legacy-berhasil-raup-rp791-miliar
Trailer Space Jam: New Legacy (Sumber: Tangkapan layar dari youtube Warner Bros)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film keluarga "Space Jam: A New Legacy" masuk ke dalam daftar deretan sinema yang sukses meski di rilis dalam masa pandemi.

Geser "Black Widow" di urutan kedua, film sekuel dari Space Jam (1996) ini meraup untung sebesar $20 juta dalam tiga hari pertama perilisannya.

Sementara itu tercatat 64 pasar luar negeri menyumbang pendapatan $23 juta, sehingga total globalnya menjadi $54,6 juta atau setara Rp791 miliar rupiah.

Baca Juga: SBY Muncul di Film Sci-fi The Tomorrow War, Berjabat Tangan dengan Pemimpin Dunia

Selain hasil dari penayangan Bioskop di sejumlah negara, "Space Jam: A New Legacy" juga ditayangkan di HBO Max sehingga ditargetkan akan dapat melampaui biaya produksi sebesar $150 juta.

"Pemasaran film ini benar-benar terlihat menyenangkan, dan itu membantu mengingatkan penonton di mana pun,” kata Jeff Goldstein, presiden distribusi domestik Warner Bros kepada Variety dikutip Kompas TV, Senin (19/7/2021).

Baca Juga: Bintang Avengers Robert Downey Jr Dikabarkan Akan Bermain Drama yang Disutradarai Park Chan Wook

"Space Jam: A New Legacy" beecerita tentang pemain bola basket, James LeBron dan anaknya Dom (diperankan oleh Ceyair J.Wright) terjebak di dunia virtual bernama AI-G Rythm. James harus menyelamatkan anaknya dengan syarat harus memenangkan pertandingan bola basket.

Bersama para kartun Looney Tunes dirinya membuat tim yang akan mengalahkan lawan. Selain James LeBron, pemain NBA lain juga ikut aksi dalam film tersebut seperti Klay Thompson, Anthony Davis, dan Damian Lillard.

Penulis : Dian Nita | Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV/Variety


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
01:22
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19