Kompas TV entertainment film

Belum Seminggu Rilis, Film "Space Jam: A New Legacy" Berhasil Raup Rp791 Miliar

Kompas.tv - 19 Juli 2021, 09:24 WIB
belum-seminggu-rilis-film-space-jam-a-new-legacy-berhasil-raup-rp791-miliar
Trailer Space Jam: New Legacy (Sumber: Tangkapan layar dari youtube Warner Bros)
Penulis : Dian Nita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film keluarga "Space Jam: A New Legacy" masuk ke dalam daftar deretan sinema yang sukses meski di rilis dalam masa pandemi.

Geser "Black Widow" di urutan kedua, film sekuel dari Space Jam (1996) ini meraup untung sebesar $20 juta dalam tiga hari pertama perilisannya.

Sementara itu tercatat 64 pasar luar negeri menyumbang pendapatan $23 juta, sehingga total globalnya menjadi $54,6 juta atau setara Rp791 miliar rupiah.

Baca Juga: SBY Muncul di Film Sci-fi The Tomorrow War, Berjabat Tangan dengan Pemimpin Dunia

Selain hasil dari penayangan Bioskop di sejumlah negara, "Space Jam: A New Legacy" juga ditayangkan di HBO Max sehingga ditargetkan akan dapat melampaui biaya produksi sebesar $150 juta.

"Pemasaran film ini benar-benar terlihat menyenangkan, dan itu membantu mengingatkan penonton di mana pun,” kata Jeff Goldstein, presiden distribusi domestik Warner Bros kepada Variety dikutip Kompas TV, Senin (19/7/2021).

Baca Juga: Bintang Avengers Robert Downey Jr Dikabarkan Akan Bermain Drama yang Disutradarai Park Chan Wook

"Space Jam: A New Legacy" beecerita tentang pemain bola basket, James LeBron dan anaknya Dom (diperankan oleh Ceyair J.Wright) terjebak di dunia virtual bernama AI-G Rythm. James harus menyelamatkan anaknya dengan syarat harus memenangkan pertandingan bola basket.

Bersama para kartun Looney Tunes dirinya membuat tim yang akan mengalahkan lawan. Selain James LeBron, pemain NBA lain juga ikut aksi dalam film tersebut seperti Klay Thompson, Anthony Davis, dan Damian Lillard.



Sumber : Kompas TV/Variety


BERITA LAINNYA



Close Ads x