Kompas TV nasional politik

Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan Nilai PPKM Darurat Belum Efektif

Kompas.tv - 19 Juli 2021, 09:01 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDI-P, Arteria Dahlan, menilai PPKM Darurat belum efektif menurunkan penularan Covid-19 di Indonesia.

"Walaupun banyak perdebatan ini efektif atau tidak menurunkan angka Covid, dengan durasi dua minggu ini saya pikir belum efektif," ucap Arteria.

Pernyataan tersebut disampaikan Arteria Dahlan secara virtual kepada KompasTV, Minggu (19/7/2021).

Arteria mengatakan, perlu diadakan kajian lebih dalam dan adanya penguatan tenaga kesehatan dan TNI-Polri bila PPKM Darurat akan diperpanjang.

"Untuk diperpanjang atau tidak kita butuh kajian yang mendalam, butuh evaluasi menyeluruh melibatkan semua pihak semua stakeholder terkait. Pada intinya, ke depan, seandainya diperpanjang kami ingin penguatan kepada tenaga medis, teman-teman TNI-Polri dan teman-teman Pemerintah baik di pusat dan daerah," lanjutnya.

Arteria menyebut, PPKM Darurat belum menurunkan angka penularan Covid-19. Namun, menurutnya angka konfirmasi positif Covid-19 bisa lebih tinggi bila PPKM Darurat tidak diberlakukan.

Ia pun meminta Pemerintah dan seluruh pihak yang terlibat untuk mengevaluasi PPKM Darurat, agar menemukan strategi yang lebih efektif dalam menurunkan angka positif Covid-19.

"Karena dua minggu ini di tengah gempuran tidak efektif, saya masih merasakan dua minggu ini tanpa PPKM, angka Covid jauh lebih tinggi," tukasnya.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.