Kompas TV olahraga olimpiade tokyo

Finalis Wimbledon, Matteo Berrettini Mundur dari Olimpiade Tokyo 2020

Kompas.tv - 19 Juli 2021, 03:05 WIB
finalis-wimbledon-matteo-berrettini-mundur-dari-olimpiade-tokyo-2020
Petenis Italia Matteo Berrettini saat berlaga di final tunggal putra tenis Wimbledon, 11 Juli 2021. (Sumber: AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

ROMA, KOMPAS.TV - Runner up Wimbledon 2021, Matteo Berrettini mengalami cedera paha dan mengundurkan diri dari Olimpiade Tokyo 2020. 

Hal tersebut dikonfirmasi oleh petenis asal Italia pada Minggu (18/7/2021) waktu Indonesia. 

Petenis berusia 25 tahun terlihat mengalami cedera sesaat setelah menelan kekalahan di final Grand Slam lapangan rumput kontra Novak Djokovic pada 11 Juli kemarin. 

"Saya sangat kecewa mengumumkan pengunduran diri saya dari Olimpiade Tokyo," kata petenis peringkat delapan dunia dikutip dari AP News.

"Saya menjalani pemindaian MRI kemarin pada cedera paha yang saya derita dalam Wimbledon dan diberi tahu saya tidak akan bisa bertanding selama beberapa pekan."

Cederanya Berrettini di waktu yang mepet jelang Olimpiade Tokyo dimulai, membuat Komite Olimpiade Italia tidak dapat mencari pemain pengganti. 

Pasalnya, tenggat waktu yang diberikan Federasi Tenis Internasional untuk mencari pengganti adalah hari Jumat (16/7). 

"Mewakili Italia adalah kehormatan terbesar bagi saya sehingga sangat menyedihkan melewatkan Olimpiade," tambah Berrettini.

Berrettini bukanlah satu-satunya petenis top yang menarik diri dari Olimpiade Tokyo 2020. Sebelumnya ada nama-nama macam Roger Federer, Serena Williams, Stan Wawrinka, Rafa Nadal, hingga Simona Halep. 

Baca Juga: Matteo Berrettini Jadi Petenis Italia Pertama yang Tampil di Final Tunggal Putra Wimbledon

Namun, pecinta tenis lapangan masih dapat menyaksikan aksi Novak Djokovic membela Serbia dan unggulan tuan rumah Jepang, Naomi Osaka.



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x