Kompas TV entertainment selebriti

Dikenal Jahat dalam Serial "Anandhi", Sosok Asli Surekha Sikri Ternyata Begini

Kompas.tv - 18 Juli 2021, 23:10 WIB
dikenal-jahat-dalam-serial-anandhi-sosok-asli-surekha-sikri-ternyata-begini
Surekha Sikri yang dikenal sebagai nenek Kalyani di drama Anandhi meninggal dunia. (Sumber: The Tribun India)
Penulis : Dian Nita | Editor : Hariyanto Kurniawan

MUMBAI, KOMPAS.TV - Aktris senior asal India, Surekha Sikri, meninggal dunia pada Jumat (16/7/2021) di usia 76 tahun.

Di Indonesia, Surekha Sikri dikenal sebagai nenek Anandhi yang jahat dan keras terhadap para menantunya. Berkat peran itu, Sikri sering menjadi perbincangan penggemar serial Bollywood yang tayang di ANTV itu.

Di negaranya, sosok asli Surekha Sikri ternyata sangat berdedikasi pada karakter yang embannya dalam sebuah film, baik itu antagonis maupaun protagonis.

Seorang sutradara, Benegal yang pernah bekerja sama dengan Surekha Sikri mengatakan dirinya amat terpana melihat penampilan sang artis di teater pada tahun 1970-an akhir.

Baca Juga: Alami Trauma, Intan RJ Jual Semua Barang Mendiang Suami karena Tak Kunjung Lupakan Kenangan

"Dia (Sarekha Sikri) merupakan aktris yang sangat brilian. Apapun peran yang diberikan padanya, dia sangat menguasainya. Dia memainkan dua peran protagonis dan antagonis dengan sangat baik. Dia merupakan aktris papan atas yang sangat kompeten," ujar Benegal kepada PTI dikutip dari The Tribun India, Minggu (18/7/2021).

Selain itu, Benegal juga mengatakan bahwa "nenek Anandhi" itu sangat disiplin dalam hal pekerjaannya sehingga hampir tidak pernah menyia-nyiakan waktu.

"Dia orang yang sangat disiplin. Dia selalu datang ke tempat syuting dengan perlengkapan yang siap dan tidak pernah membuang waktu. Dia adalah aset besar untuk dunia perfilman India," imbuhnya.

Baca Juga: Cerita Dibalik Video Viral Doni Salmanan Bagi-Bagi Uang di Lampu Merah, Sempat Kacau

Sesaat setelah debut film, Sikri telah memenangkan Penghargaan Film Nasional untuk Aktris Pendukung Terbaik sebanyak tiga kali, untuk perannya di Tamas (1988), Mammo (1995) dan Badhaai Ho (2018).

Surekha Sikri meninggal sakit Criticare di wilayah kota Juhu, Mumbai, setelah mengalami serangan jantung. Tahun 2020 dirinya juga sempat terserang stroke.



Sumber : The Tribun India


BERITA LAINNYA



Close Ads x