Kompas TV video top 3 news

TOP3NEWS: Kapolda Metro: PPKM Tetap Santun, Menhub Penyekatan Japek, Viral Mobil Terobos Penyekatan

Kompas.tv - 19 Juli 2021, 00:01 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah peristiwa penting terjadi pada hari ini, dan jadi sorotan publik, telah kami rangkum dalam Top 3 News, Minggu (18/7/2021).

Kapolda Metro Jaya: PPKM Tetap Santun | Menhub Kunjungi Penyekatan Tol Cikampek | Viral Mobil Terobos Penyekatan Karawang

1. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Muhammad Fadil Imran, memastikan akan selalu mengingatkan jajarannya untuk santun dalam menegakkan hukum saat PPKM Darurat dilaksanakan. Hal ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo yang meminta aparat tidak bertindak keras dan kasar selama PPKM Darurat. Polri akan mengatur masyarakat yang berjualan untuk tetap tertib melaksanakan protokol kesehatan.

2. Penyekatan bagi kendaraan yang akan keluar jakarta di KM 31 Tol Jakarta Cikampek di tingkatkan. Sudah ada sejumlah kendaraan yang di putar balikan, baik kendaraan pribadi ataupun bus travel. Penyekatan ditinjau langsung oleh Menhub Budi Karya sumadi. Menhub meminta warga untuk tetap berada di rumah dan mengurangi mobilitas termasuk jelang hari raya Idul Adha.

3. Video sebuah mobil yang menerobos pos penyekatan saat diminta putar balik, di Karawang, Jawa Barat, viral di media sosial. Seorang pria menarik polisi yang tengah menghadang mobilnya melewati pos penyekatan PPKM Darurat di Karawang. Ia bahkan menghadang polisi yang tengah bertugas dan mengarahkan pengemudi mobilnya untuk terus berjalan. Warga yang menerobos pos penyekatan mengaku kejadian terjadi pada 14 Juli 2021 lalu. Ia juga menyebut telah dipanggil polisi dan telah meminta maaf. Menurutnya, aksi terobos itu terjadi karena ia melihat mobil sebelumnya bisa melintas, sehingga ia nekat menerobos penyekatan.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x