Kompas TV nasional peristiwa

Terbitkan SE, Mendagri Tito Minta Satpol PP Bersikap lebih Humanis Tangani PPKM

Kompas.tv - 18 Juli 2021, 14:31 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerbitkan Surat Edaran untuk diminta mengedepankan sikap humanis dalam menertibkan masyarakat dalam pelaksanaaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat untuk satuan Polisi Pamong Praja,

Hal ini disampaikan Tito dalam konferensi pers secara virtual pada Sabtu (17/7)

"Kami juga akan keluarkan surat edaran malam ini, dalam rangka PPKM mulai arahan Satpol PP agar tegas dan humanis, santun, manusiawi, tidak berlebihan meski tetap tegas, karena di tengah masyarakat yang berbeda perlu ada langkah tegas, tapi humanis," kata Tito

Ia meminta kejadian di Kabupaten Gowa tidak terulang kembali dan meminta satuan satpol pp untuk menjaga morilnya.

Tito juga mengatur bahwa satpol pp harus lakukan evaluasi penertiban PPKM di wilayah masing-masing dan membantu masyarakat yang kesulitan secara ekonomi.

“bantu masyarakat yang kesulitan ekonomi ada bantuan sembako, masker, makanan sehat, hand sanitizer, dan lain-lain," ucap Tito.

Diketahui Sebelumnya, Presiden Joko Widodo juga sempat menyinggung peristiwa pemukulan oleh oknum Satpol PP di Gowa ini.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.