Kompas TV olahraga kompas sport

Olivier Giroud dalam Bayang-Bayang Kutukan Jersey Nomor 9 AC Milan

Kompas.tv - 18 Juli 2021, 13:34 WIB
olivier-giroud-dalam-bayang-bayang-kutukan-jersey-nomor-9-ac-milan
Pemain timnas Perancis, Olivier Giroud. (Sumber: https://twitter.com/brfootball)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

MILAN, KOMPAS.TV - Bomber anyar AC Milan Olivier Giroud akan mengenakan jersey nomor 9 untuk kompetisi musim 2021/22. Giroud dibayangi kutukan. 

Pemain internasional Perancis tersebut merampungkan kepindahannya dari Chelsea pada Sabtu (17/6/2021). Dia teken kontrak selama dua musim ke depan. 

Kedatangan Giroud merumput ke AC Milan sudah diprediksi jauh-jauh hari. Kabarnya, sang pemain secara verbal, bahkan sudah sepakat bergabung sejak April. 

Giroud akan menjadi tambahan pemain berpengalaman dan tandem Zlatan Ibrahimovic di lini depan I Rossoneri. 

Baca Juga: Paolo Maldini Ungkap Alasan AC Milan Rekrut Olivier Giroud

Pemain yang ikut memenangi Liga Champions 2020/21 dan Piala Dunia 2018 itu tampil cukup apik selama berkarier di Inggris bersama Chelsea dan Arsenal. Total, bomber 45 tahun itu sudah mencetak 144 gol di ajang Liga Inggris. 

Tak ayal, AC Milan memberikannya nomor punggung 9. Tetapi, eks top skor Ligue 1 harus waspada terhadap kutukan nomor punggung 9 AC Milan. 

Pemakai jersey nomor 9 AC Milan terakhir yang paling sukses adalah Filippo Inzaghi pada periode 2001-2012. Pippo sanggup mencetak 73 dari 202 penampilan di Serie A Liga Italia. 

Akan tetapi, para bomber penerus Inzaghi selalu tampil buruk. 

Mulai dari Alexander Pato, Gonzalo Higuain, Fernando Torres, Luiz Adriano, Gianluca Lapadula, Alessandro Matri, Mattia Destro, Kryzsztof Piatek, hingga terakhir Mario Mandzukic. 

Nama-nama di atas tidak pernah membukukan dua digit gol dalam satu musim kompetisi Liga Italia. 

Baca Juga: AC Milan Menyesal Telah Membiarkan Gianluigi Donnarumma Pergi

Sebagai contoh, nama sementereng Higuain hanya sanggup mencetak 8 gol pada musim 2018/19, Torres dengan 1 gol (2014/15), hingga Andre Silva 2 gol (2017/18).

Bahkan, Alexander Pato, penerus pertama jersey nomor punggung 9 Inzaghi, gagal mencetak satu pun gol pada musim 2012/13. 

Memang, Giroud mengenakan nomor punggung 9 kala membela timnas Prancis. Tetapi, dirinya sama sekali belum pernah memakai nomor tersebut di level klub. 

Melansir transfermarkt, Giroud memakai nomor punggung 12 di Arsenal dan Tours FC, 17 bersama Montpellier, 18 bersama Chelsea, serta 22 di klub profesional pertamanya, Grenoble Foot 38. 

Kurang dari 40 hari lagi kompetisi Liga Italia bakal digelar, dapatkah Giroud memutus kutukan tersebut? 



Sumber : Kompas TV/Transfermarkt


BERITA LAINNYA



Close Ads x