Kompas TV nasional sosial

PBNU Minta Masyarakat Salat Idul Adha di Rumah dan Tak Mudik ke Kampung Halaman

Kompas.tv - 18 Juli 2021, 11:24 WIB
pbnu-minta-masyarakat-salat-idul-adha-di-rumah-dan-tak-mudik-ke-kampung-halaman
Jamaah membludak hingga di luar masjid saat salat Jumat menyusul peresmian Masjid Raya di Alun-Alun Taksim kota Istanbul, Jumat 28 Mei 2021 (Sumber: AP Photo/Emrah Gurel)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS TV - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) meminta kepada seluruh warga nahdliyin yang tinggal di lokasi yang menerapkan protokol darurat kesehatan (PPKM Darurat) untuk bersalat Idul Adha di rumah masing-masing. 

Imbauan itu disampaikan dalam Surat Edaran Nomor 4162/C.I.34/07/2021. Surat edaran diterbitkan pada 6 Dzulhijjah 1442 H atau pada 16 Juli 2021 dengan ditandatangani Ketua Umum PBNU Prof. KH Said Aqil Siroj, Sekjen PBNU Ahmad Helmy Faishal Zaini, Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Katib Aam PBNU KH Yahya Cholil.

Baca Juga: Ini Aturan Lengkap Pembatasan Aktivitas di Libur Idul Adha dalam Surat Edaran Satgas Covid-19

"Kepada seluruh umat Islam dan warga Nadlatul Ulama dalam menyambut dan melaksanakan ibadah Idul Adha 1442 H beserta seluruh rangkaian kegiatannya, di rumah masing-masing bersama keluarga inti, dengan khidmat dan senantiasa meningkatkan doa serta permohonan kepada Allah SWT, agar pandemi Covid-19 segera dapat teratasi," tulis Surat Edaran Nomor 4162/C.I.34/07/2021 yang dikutip Kompas TV, Minggu (18/7/2021). 

Selain itu, PBNU mengimbau agar kepada seluruh warga nahdliyin untuk tak melakukan mudik atau pulang ke kampung halaman demi merayakan lebaran haji tersebut. 

Baca Juga: Idul Adha Tinggal Sebentar Lagi, Penjual Hewan Kurban Keluhkan Sepi Pembali

"Kepada seluruh umat Islam dan warga Nadlatul Ulama, selama PPKM Darurat dalam menyambut dan melaksanakan Hari Raya Idul Adha 1142 H, agar tidak melakukan kegiatan ke luar daerah ataupun mudik ke kampung halaman," sambungnya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x