Kompas TV regional berita daerah

Serbuan Vaksinasi Warga Maritim Lanal Nunukan

Kompas.tv - 17 Juli 2021, 23:50 WIB

NUNUKAN, KOMPAS.TV - Danlanal Nunukan Letkol Laut Nonot Eko Febrianto sebagai inisiator pelaksanaan serbuan vaksinasi di Kabupaten Nunukan. Kali ini dilaksanakan di PLBLl -  kawasan pelabuhan lintas batas laut - Liem Hie Djung, Kelurahan Nunukan Utara, Kecamatan Nunukan, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara.

Lanal Nunukan bekerjasama dengan stakeholder maritime, mulai dari dinas kesehatan Nunukan, polres Nunukan, satgas pamtas RI – Malaysia, batalyon Arhanud 16 SBC, serta pelni cabang Nunukan. Kegiatan tersebut terlaksana untuk mendukung program presiden RI Joko Widodo, yaitu satu juta vaksin satu hari.

Danlanal juga menyampaikan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan hari ini untuk menyasar para pekerja yang ada di PLBL dan masyarakat maritim sekitar pelabuhan. 

Dosis yang tersedia perhari, 150 dosis berupa vaksin sinovac. Diharapkan kedepan akan ada penambahan dosis untuk masyarakat. Karena animo masyarakat yang sangat tinggi sehingga, sempat membatasi masyarakat yang datang karena sudah melebihi kuota yang ada.

Selain di Pulau Nunukan, direncanakan juga dilaksanakan di Pulau Sebatik dan akan menjemput bola dengan mengadakan vaksin di laut, untuk menyasar para nelayan yang melaut. Sampai saat ini, lanal Nunukan sudah melaksanakan sekitar 4 kali serbuan vaksinasi dan sudah memvaksin sekitar 200 masyarakat.

#SerbuanVaksin#SatuJutaVaksin#PerbatasanIndonesia



Sumber : Lanal Nunukan

BERITA LAINNYA



Close Ads x