Kompas TV nasional update corona

Penjelasan Lengkap Luhut Soal PPKM Darurat Diperpanjang atau Tidak

Kompas.tv - 17 Juli 2021, 19:57 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah belum memutuskan memperpanjang PPKM Darurat. Menurutnya pengumuman ini baru akan disampaikan 2-3 hari ke depan.

"Saat ini kami sedang melakukan evaluasi terhadap apakah PPKM dengan jangka waktu dan apakah dibutuhkan perpanjangan lebih lanjut, kami akan laporkan kepada Bapak Presiden. Saya kira dalam 2-3 hari ke depan kita akan umumkan secara resmi," ujar Luhut dalam konferensi pers secara virtual soal evaluasi PPKM Darurat (17/7/2021).

Meski begitu, Luhut mengatakan PPKM Darurat bisa menjadi harapan untuk menurunkan jumlah kasus Covid-19.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengatakan perpanjangan PPKM Darurat harus dievaluasi dan diputuskan secara jernih. Menurutnya keputusan perpanjangan jangan sampai keliru.

“PPKM darurat ini akan diperpanjang atau tidak, kalau mau diperpanjang sampai kapan, ini betul-betul hal yang sangat sensitif, harus diputuskan dengan sebuah pemikiran yang jernih. Jangan sampai keliru," kata Jokowi saat menyampaikan pengantar pada ratas evaluasi PPKM Darurat dalam video yang diunggah Sabtu (17/7/2021) di YouTube Sekretariat Presiden.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x