Kompas TV regional kesehatan

Koarmada II TNI AL Menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 dengan Target Ribuan Orang

Kompas.tv - 17 Juli 2021, 18:53 WIB
Penulis : Aryo bimo

SURABAYA, KOMPAS.TV - TNI Angkatan Laut melalui Komando Armada II kembali menggelar Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat maritim di wilayah Perak Surabaya, yang dilaksanakan di kawasan niaga Jalajaya pada hari Sabtu (17/7/2021).

Antusiasme masyarakat untuk sehat cukup tinggi. Vaksin Sinovac yang diberikan dengan target  semula 1000 orang untuk dua hari yakni tanggal 17-18 Juli 2021, bertambah menjadi 1.300 orang.

Adapun target yang dituju yakni para pekerja di Pelabuhan Perak, pekerja sektor maritim lainnya, dan masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah Perak.

Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P.,M.Tr.(Han) yang meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi mengungkapkan jika kegiatan ini sebenarnya adalah perintah dari Presiden Joko Widodo untuk melaksanakan percepatan vaksinasi guna mengantisipasi dan menghadapi serangan Covid-19, dengan target 1 juta vaksin sehari.

Laksda Iwan menambahkan, selain Koarmada II, pangkalan utama TNI AL (Lantamal) jajaran Koarmada II juga serentak melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19. Seperti  yang berada di Surabaya, Makassar, kemudian di Kupang, di Manado dan Tarakan.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Koarmada II TNI AL

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.