Kompas TV regional berita daerah

Bupati Jember Sumbangkan Seluruh Gajinya untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 17 Juli 2021, 18:05 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Bupati Jember Jawa Timur, Hendy Siswanto sumbangkan seluruh gajinya untuk warga terdampak Covid-19 selama menjabat sebagai Kepala Daerah Kabupaten Jember Jawa Timur.

Hal tersebut disampaikan Bupati Jember, Hendy Siswanto saat memeriksa ruangan stadion Jember Sport Garden, yang akan dijadikan tempat karantina 450 anggota TNI Batalyon 515 Tanggul Jember, pada Sabtu (17/7).

Gaji Bupati yang disumbangkan akan dipotong langsung selama menjabat sebagai Kepala Daerah. Sejauh ini sudah ada 4 bulan gaji mulai bulan Maret, yang nilainya sekitar 20 juta rupiah lebih, yang akan disumbangkan.

Uangnya akan diwujudkan dalam bentuk kebutuhan bahan pokok dan makanan siap saji untuk warga, yang tinggal di sekitaran Pendopo Wahyawibawagraha dan kediamannya di Kampung Ledok.

Gajinya selanjutnya akan disumbangkan untuk kebutuhan warga yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya warga fakir miskin atau warga tidak mampu.

Baca Juga: Pemkab Jember Salurkan Bantuan Pangan Untuk Warga Terdampak Pandemi

Bupati Jember, Hendy Siswanto berharap apa yang ia lakukan dapat mengunggah solidaritas warga untuk saling gotong-royong membantu sesama di tengah pandemi.

Hendy juga mengaku bahwa langkah itu sebagai salah satu bentuk kepedulian pemerintah hadir di tengah masyarakat, yang saat ini serba kesulitan karena pandemi Covid-19.

Jauh sebelum menjadi orang nomor satu di Jember, Bupati Hendy Siswanto sudah terbiasa dengan tradisi berbagi kepada warga. Hal itu semakin sering dilakukan sejak pandemi Covid-19 terjadi di awal tahun 2020.

Hendy Siswanto dilantik menjadi Bupati Jember sejak 26 Februari 2021. Ia dilantik bersama Wakilnya, yakni KH. MB Firjaun Barlaman (Gus Firjaun). 

Hendy Siswanto dan Gus Firjaun akan memimpin Kabupaten Jember hingga tahun 2024. Hendy Siswanto sendiri mendapatkan gaji sebagai Bupati Jember sekitar 6,7 juta rupiah.

 

#BupatiJember #HendySiswanto #WesWayaheMbangunJember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x