Kompas TV regional viral

Viral Video Relawan Pemakaman Jenazah Covid-19 Joget-Joget, Ini Faktanya!

Kompas.tv - 17 Juli 2021, 19:47 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

PASURUAN, KOMPAS.TV – Beredar video yang viral di media sosial yang menunjukkan sejumlah relawan pemakaman jenazah Covid-19 dengan baju hazmat berjoget-joget di pinggir liang lahat.

Unggahan ini dibagikan oleh akun Facebook Koboy Kocheng pada Kamis, 15 Juli 2021 dan juga sejumlah akun media sosial lainnya.

Video ini diduga diambil di Desa Bayeman, Kecamatan Gondangwetan, Pasuruan. Video ini juga diduga direkam pada 14 Juli 2021 pukul 22.00 WIB.

Kapolres Pasuruan AKBP Arman membenarkan kejadian ini ada di wilayahnya. Ia mengatakan semua pihak yang terlibat sudah meminta maaf.

“Untuk video tersebut sudah diusut dan semua pihak yang terlibat sudah memohon maaf secara terbuka," ujar AKBP Arman Kapolres Pasuruan Kota dilansir dari Kompas.com (17/7/2021).

Menurut pihak kepolisian, video ini diambil saat lubang kuburan telah digali dan para relawan tengah menunggu datangnya jenazah untuk dimakamkan. Pihak kepolisian pun juga menyayangkan dengan adanya pembuatan dan penyebaran konten ini.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.