Kompas TV regional viral

Viral Camat di Surabaya Jadi Sopir Ambulans Dadakan, Sempat Bingung Nyalakan Sirine

Kompas.tv - 17 Juli 2021, 18:50 WIB
Penulis : Yuilyana

SURABAYA, KOMPAS.TV – Aksi seorang camat di Surabaya mendapat sorotan publik, karena berinisiatif menyetir mobil ambulans membantu warga. 

Warga merekam aksi camat bernama Muhammad Yunus yang berpakaian lengkap APD untuk membawa pasien Covid ke rumah sakit. 

Hal ini terpaksa dilakukan sang camat lantaran petugas sopir ambulans tersebut juga sedang sakit. 

Setelah tim medis memberikan pertolongan pertama, sang pasien langsung dibawa ke rumah sakit karena kondisinya cukup buruk dengan saturasi oksigen rendah. 

Camat Sawahan Muhammad Yunus mengaku baru pertama kalinya mengemudikan mobil ambulans.

“Ada warga jam 1 siang telepon saya, ada keluarganya yang posisinya parah, akhirnya saya koordinasi dengan kepala puskesmas untuk berikan tindakan darurat posisi semua tenaga medis lagi sibuk, sopir ambulans lagi gak masuk, jadi saya berangkatkan mobil ini, kekurangan tenaga medis? Sebetulnya tidak, saat itu saja. Kondisi emergency ya saya turun saja. Tindakan cepat saat itu, sampai di rumah pasien saturasi 30-an,”ujar Yunus pada media. 
    
Yunus mengaku menyetir mobil ambulans bukan perkara sulit asal warga tertolong, namun ia mengaku sempat kebingungan saat ingin menyalakan lampu sirine. 

“Saya koordiasi dengan keluarga cari rumah sakit, dan akhirnya ketemu. Saya Cuma sempat bingung hidupkan sirine saja,”ujar Yunus. 
Video Editor: Lisa
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x