Kompas TV nasional kesehatan

Jokowi : Berapa Pun Rumah Sakit Ditambah, Tidak Akan Cukup, Kalau,....

Kompas.tv - 17 Juli 2021, 15:12 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Menurutnya, berapa pun fasilitas kesehatan yang disediakan pemerintah, tidak akan cukup untuk menangani pandemi Covid-19 apabila tidak dibarengi dengan upaya masyarakat dalam menegakkan protokol kesehatan.

Hal ini ia sampaikan melalui Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam sebuah video yang diupload di akun Youtube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Update Vaksinasi Covid-19, Menkes: Alhamdulillah Pagi Ini Sudah Disuntikkan 56 Juta Dosis

“Beliau ingin memastikan bahwa rumah sakit – rumah sakit ini berapa pun ditambah tidak akan cukup, kalau di sisi hulunya tidak kita perketat. Beliau memastikan bahwa penerapan protokol kesehatan, memakai masker , menjaga jarak, mencuci tangan harus diperketat”, ungkap Budi saat memberikan keterangan pers (16/7). 

Menkes menyampaikan, Presiden Jokowi meminta masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dengan baik, agar persebaran virus dapat dikendalikan. 

“Beliau menekankan memakai masker sangat penting. Karena apa pun yang kita siapkan di rumah sakit tidak pernah akan cukup, kalau penerapan protokol kesehatan kita tidak baik. Jadi pakailah masker”, pungkasnya.



Sumber : Kompas TV, Sekretariat Presiden

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.