Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Kepada Anak Di Gorontalo Mulai Dilakukan

Kompas.tv - 17 Juli 2021, 13:33 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - TNI dari Kodim 1304 Kota Gorontalo bekerja sama dengan petugas Kesehatan Bone Bolango kembali melakukan vaksinasi covid 19.

Namun vaksinasi kali ini TNI dan Petugas Kesehatan menyasar kepada anak usia 12 hingga 17 tahun.

Vaksinasi  anak yang pertama kali ini digelar di Gorontalo ini dilakukan di SMA 1 Kabila Kabupaten Bone Bolango Gorontalo.

Dandim 1304 Kota Gorontalo/Bone Bolango Letkol Czi Donny Ardiwidha mengatakan, meski dilakukan di sekolah namun antusias anak untuk mengikuti vaksinasi belum terlihat hal karena  masih banyak anak yang belum mendapatkan izin dari orang tuanya.

Dalam kegiatan ini, TNI menargetkan 200 anak untuk  mendapatkan pelayanan vaksin covid 19.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bone Bolango Meyrin Kadir mengatakan, rencananya vaksinasi kepada anak di Bone Bolango akan dilakukan kepada 8.959 orang.

Namun untuk meningkatkan vaksinasi anak ini dinas kesehatan akan akan lebih memaksimalkan  sosialisasi karena partisipasi anak untuk di vaksinasi masih rendah.

Selain vaksinasi kepada anak, TNI dan petugas kesehatan juga melakukan vaksinasi kepada masyarakat umum lainnya. Pasalnya, capaian vaksinasi di Bone Bolango baru mencapai 30 ribu orang dari s 70 ribu sasaran.

 

#Kodim1304  #VaksinasiAnak  #Gorontalo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x