Kompas TV nasional wisata

Ajak BPJS Kesehatan Bangun Engagement, Sandiaga Serukan Inovasi, Kolaborasi, dan Adaptasi

Kompas.tv - 17 Juli 2021, 13:37 WIB
ajak-bpjs-kesehatan-bangun-engagement-sandiaga-serukan-inovasi-kolaborasi-dan-adaptasi
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno memberikan sambutan dalam sebuah acara beberapa waktu lalu. (Sumber: Dok. Kemenparekraf)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengajak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan membangun keterikatan atau engagement di masa pandemi Covid-19.

Lebih tepatnya, yakni keterikatan dengan pelanggan BPJS Kesehatan serta wisatawan melalui adaptasi, kolaborasi, dan inovasi.

"Saya yakin bahwa momentum pandemi Covid-19 ini bisa dimanfaatkan untuk membangun engagement dengan customer," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/7/2021).

"BPJS Kesehatan harus membangun kesempatan ini untuk re-engage dengan customer. Strateginya apa? Strateginya (yakni) inovasi, adaptasi, dan kolaborasi," imbuhnya.

Baca Juga: Sandiaga Uno Tunda Program Bekerja dari Destinasi Pariwisata

Penjelasan dari setiap strategi itu pun telah disampaikan Sandiaga di webinar Remote Workshop Edisi 3 yang bertajuk "Learning is Fun and Meaningfull' bersama Duta Bangsa dan BPJS Kesehatan, Jumat (16/72021).

Pertama, strategi inovasi mesti dilakukan dengan menggunakan teknologi digital dalam penyediaan layanan kesehatan dan pariwisata.

Dengan begitu, upaya yang dilakukan akan selaras dengan visi "Indonesia Maju 2045", menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi kreatif dan digital kelas dunia pada usianya yang ke-100 tahun.

Selanjutnya, strategi kolaborasi dimaksudkan sebagai kerja sama dengan semua pihak untuk mencapai tujuan yang dicita-citakan.

Sementara itu, strategi adaptasi adalah membiasakan diri terhadap era kenormalan baru, termasuk menerapkan protokol kesehatan di destinasi wisata.



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x