Kompas TV entertainment selebriti

Pemasukan Berkurang Imbas Pandemi, Rossa Akui Buka Tabungan untuk Gaji Karyawan

Kompas.tv - 17 Juli 2021, 13:52 WIB
pemasukan-berkurang-imbas-pandemi-rossa-akui-buka-tabungan-untuk-gaji-karyawan
Potret Rossa, penyanyi Indonesia (Sumber: Kompas)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyanyi Rossa mengaku bahwa dirinya merasakan dampak pandemi Covid-19 yang membuat urusan pendapatannya menurun.

Terlebih di masa pandemi seperti ini, konser musik secara langsung dilarang diadakan karena dikhawatirkan membuat klaster penyebaran virus corona.

“Pendapatan semua musisi turun drastis ya. Jadwal manggung cukup sulit. Ini semua orang kena bukan diri kita (saja),” kata Rossa dalam jumpa pers virtual, dikutip dari Tribun Seleb, Sabtu (17/71/2021).

Baca Juga: Demi Bertemu Super Junior, Ayu Ting Ting Mengaku Pernah Rayu Rossa untuk Dijadikan Asisten

Meski situasi sedang tidak menentu, perempuan yang akrab disapa Teh Ocha ini berpesan untuk terus berusaha untuk menemukan jalan keluar dan menganggap pandemi ini sebagai tantangan yang harus dilalui.

“Ini tidak mudah, kita semangatin diri kita sendiri lah. Ya ada jalan keluar kalau kita berusaha. Aku mau kasih semangat atas tantangan dan kendala hidup yang berat, tapi bukan berarti tidak mungkin,” tutur Rossa.

Pelantun lagu Hati yang Kau Sakiti ini lantas mengungkapkan bahwa ia bahkan harus membuka tabungan untuk membayar gaji karyawannya. Hal ini dilakukannya karena tidak mendapatkan pemasukan sebanyak sebelum pandemi.

“Semua orang sama problem, tidak ada penghasilan. Aku bisa nabung sebelumnya, inilah saatnya membuka tabungan dan mencari hal lainnya,” ungkapnya.

Baca Juga: Ryeowook Super Junior Parodikan Video Klip "Hati yang Kau Sakiti" Milik Rossa

Kendati harus membuka tabungannya, Rossa menegaskan bahwa ia harus mencari cara untuk bisa mendapatkan penghasilan sampingan.

“Ya gimana caranya bisa mendapatkan penghasilan dari hal lainnya. Ya berusaha biar bisa berpenghasilan. Harus optimis dan realistis,” pungkasnya.



Sumber : Tribun Seleb

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.