Kompas TV regional berita daerah

Walikota Optimis PPKM Dapat Kendalikan Kasus Covid-19

Kompas.tv - 17 Juli 2021, 05:44 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Mendapat kunjungan dari Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto dan kapolda Kaltim Irjen Pol Hery Rudolf Nahak, di balaikota, Walikota Samarinda Andi Harun menjelaskan kasus covid-19 di Samarinda dapat dikendalikan. Walaupun kasus terkonfirmasi positif terus terjadi, namun kasus kesembuhan juga tinggi.

Selain itu walikota sudah melakukan antisipasi dengan mempersiapkan rumah sakit Moies untuk dijalankan rumah sakit khusus pasien covid-19. Ditambah lagi instruksi walikota deñgan menutup tempat hiburan malam dan tidak membolehkan makan ditempat atau take away  selan  masa PPKM diperketat hingga 20 Juli 2021. Pemberlakukan penyekatan di daerah perbatasan untuk mobilisasi masyarakat juga diatur dalam instruksi tersebut.

Melihat kondisi kasus covid-19 di Samarinda, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto menghadapi pemerintah kota dapat mengendalikan kasus covid terutama ketersediaan fasilitasi kesehatan.

Senada dengan kapolda Kaltim Irjen Pol Hery Rudolf Nahak, untuk mengendalikan pandemi covid di Samarinda dibutuhkan kerjasama semua pihak, termasuk ketaatan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan

#PPKMMikro#PandemiCovid#ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x