Kompas TV olahraga kompas sport

Chris Smalling Bersemangat Kembali Dilatih Jose Mourinho

Kompas.tv - 17 Juli 2021, 01:05 WIB
chris-smalling-bersemangat-kembali-dilatih-jose-mourinho
Pemain AS Roma Chris Smalling bersemangat kembali dilatih Jose Mourinho. (Sumber: Twitter @ChrisSmalling)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Chris Smalling menegaskan bahwa dia bersemangat untuk bekerja bersama Jose Mourinho sekali lagi, meskipun hubungan mereka sempat retak saat keduanya berada di Manchester United.

Akibat kurang harmonisnya hubungan Mourinho dan Smalling, pemain berusia 31 tahun itu kemudian meninggalkan Old Trafford dan bergabung di AS Roma.

Bersama pelatih Paulo Fonseca di Roma, karir Smalling kembali menanjak dan musim lalu berhasil membawa Giallorossi mencapai semifinal Liga Europa meski meraih hasil buruk di Serie A.

Namun, Fonseca akhirnya meninggalkan klub dan Jose Mourinho ditunjuk sebagai pengganti.

Kembali bereuni dengan Jose Mourinho di Roma, Smalling mengaku bersemangat untuk bekerja sama sekali lagi.

Smalling juga berkomentar terkait hubungannya dengan Mourinho yang disebut kurang harmonis. Ia membantah hal tersebut dan menegaskan hubungannya dengan Mourinho tidak ada masalah.

Baca Juga: Jose Mourinho Dinilai Dapat Naikkan Level AS Roma

"Pada akhirnya, jika manajer tidak berbicara tentang Anda dan tidak ingin Anda bermain dan berusaha, saat itulah Anda perlu khawatir karena dia telah berhenti peduli padamu, dia tidak ingin kamu terlibat dan dia tidak ingin kamu bermain," kata Smalling kepada BBC.

"Dia terlahir sebagai pemenang. Dia suka mendorong semua orang ke batas. Itulah yang telah dia lakukan sepanjang kariernya dan telah menuai hasil."

"Itu cukup mengejutkan bagi banyak dari kami, tetapi ada semangat baru dari semua orang."

"Saya tahu media akan membangun sesuatu tentang hubungan kami di masa lalu. Tapi dari sudut pandang pribadi, itu adalah hal yang baik karena saya pernah bermain di bawah dia."

"Kami telah memenangkan trofi bersama. Dia menjadikan saya kapten di salah satu final juga – final Piala EFL 2017-. Jadi memiliki kesempatan untuk bermain di bawah seseorang yang Anda kenal baik, telah sangat sukses dan sangat bertekad untuk memenangkan trofi dengan segala cara, itu adalah hal yang positif."

“Saya tahu betapa sulitnya meraih sebuah trofi ke klub, (tapi) sejarah Jose menunjukkan klub telah memilih orang yang sempurna untuk melakukan itu," ucap Smalling.

Baca Juga: Jose Mourinho Incar Bek Kiri Man United untuk Gantikan Leonardo Spinazzola

Roma sendiri baru saja melakoni laga uji coba pertama di pertandingan pramusim 2021/22.

Melawan tim lokal Montecatini Calcio, pasukan Jose Mourinho berhasil menang telak dengan skor 10-0. Borja Mayoral menjadi bintang di laga ini dengan mencetak hattrick.



Sumber : Metro.co.uk / BBC Sport

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.