Kompas TV olahraga kompas sport

2 Pecatur Putra Positif Covid-19, Irene Sukandar dan Medina Aulia Mundur dari Piala Dunia Catur

Kompas.tv - 17 Juli 2021, 00:50 WIB
2-pecatur-putra-positif-covid-19-irene-sukandar-dan-medina-aulia-mundur-dari-piala-dunia-catur
Irene Sukandar, Internasional Master asal Indonesia mengundurkan diri dari Piala Dunia Catur 2021 bersama Medina Warda Aulia. (Sumber: Instagram/@irene_sukandar)
Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Hariyanto Kurniawan

SOCHI, KOMPAS.TV - Dua atlet catur Indonesia, IM Irene Kharisma Sukandar dan IM Medina Warda Aulia memutuskan mundur dari Piala Dunia Catur 2021 di Sochi, Rusia.

"Yang terhormat semua, kami ingin mengumumkan bahwa Medina dan saya telah memutuskan untuk mundur dari Piala Dunia," tulis Irene di akun Twitter miliknya, Jumat (16/7/2021). 

Melansir Antara, kedua skrikandi catur itu mengundurkan diri menyusul dua pecatur putra, yaitu GM Susanto Megaranto dan IM Mohamad Ervan terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga: Terinspirasi The Queen's Gambit, Pria di Idaho Klaim Pecahkan Rekor Dunia Susun Bidak Catur

Baik Susanto dan Ervan sama-sama mendapat kabar itu secara ofisial dari Federasi Catur Internasional (FIDE). Mereka lalu diminta meninggalkan arena pertandingan.

Susanto sebenarnya sedang menjalani pertandingan pertama babak kedua melawan pecatur Amerika Serikat, GM Fabiano Caruana.

Sementara, Ervan akan menjalani pertandingan kedua di babak pertama menghadapi GM Nodirbek Abdusattorov (2634) saat mendapat kabar dirinya positif Covid-19.

Ervan pun dinyatakan kalah 0-2 usai kalah pada pertandingan pertama melawan pecatur remaja Uzbekistan tersebut.

Di sisi lain, hasil tes Irene Sukandar dan Medina Aulia menunjukkan mereka negatif terjangkit Covid-19.

“Baik Medina dan saya dites negatif untuk Covid-19 tetapi yakinlah bahwa kami akan terus waspada dan mengambil semua tindakan pencegahan untuk mengurangi risiko terinfeksi," kata Irene.

Namun, keduanya memutuskan mundur dari turnamen tertinggi catur itu karena khawatir dapat menularkan Covid-19.



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x