Kompas TV entertainment selebriti

SM Entertainment Akan Tindak Tegas Segala Perilaku Fans yang Ganggu Artis Mereka

Kompas.tv - 16 Juli 2021, 22:02 WIB
sm-entertainment-akan-tindak-tegas-segala-perilaku-fans-yang-ganggu-artis-mereka
SM Entertainment Buka Sekolah Seni SM Institute. (Sumber: SM Entertainment)
Penulis : Dian Septina | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - SM Entertainment secara mengejutkan memberikan pernyataan resmi atas tindakan ilegal yang menyangkut artis mereka.

Demi menjaga privasi para artisnya, SM Entertainment mengungkapkan tidak akan lagi bersikap lunak terhadap semua pelanggaran yang didapatkan artis-artis naungan mereka.

"Kami telah mengambil tindakan tegas terhadap tindakan pencemaran nama baik atau penghinaan," ungkap SM Entertainment, dilansir Soompi, Jumat (16/7/2021).

"Seperti fitnah jahat dan menulis atau menyebarkan desas-desus jahat kepada artis kami secara online di situs web portal, media sosial, komunitas online, dan lainnya dengan mengajukan pengaduan pidana melalui kerja sama penggemar dan pemantauan internal," lanjutnya.

Baca Juga: Member f(x) Victoria Resmi Keluar dari SM Entertainment

SM Entertainment pun akan memberikan tindakan tegas untuk para sasaeng yang terus-menerus melanggar privasi artis mereka dengan selalu mengikuti dan melakukan hal membahayakan.

"Kami juga tidak akan lagi mengabaikan invasi berlebihan terhadap privasi artis kami dari sasaeng dan berencana mengambil tindakan tegas," ujar SM.

Menurut SM, sasaeng yang terus mengikuti artis dalam waktu yang lama, termasuk datang ke tempat dinas militer, mencari tahu lokasi dan masuk tanpa izin bukan hanya merugikan artisnya tetapi juga semua orang termasuk keluarga dan kenalan.

Selain itu, sikap sasaeng yang masuk ruangan artis dan mengirim paket tanpa nama atau tidak dapat terverifikasi juga menyebabkan kerugian mental dan fisik sang artis.

Baca Juga: SNSD Dikabarkan Comeback dengan Formasi Lengkap, Ini Jawaban SM Entertainment

Agensi ternama di Korea Selatan itu pun menerangkan telah mengumpulkan bukti-bukti untuk membawa permasalahan ke hukum.

Mereka telah mengamankan sejumlah bukti CCTV dan rekaman kotak hitam mobil, termasuk foto, video, panggilan telepon, surat pos, email dan lainnya.

Terakhir, SM Entertainment berharap, sasaeng segera mengentikan tindakan yang melanggar privasi atau mereka akan menerima akibat dari perbuatan mereka.

"Kami berharap sasaeng akan segera menghentikan tindakan yang melanggar privasi artis dan lebih berhati-hati untuk tidak merugikan diri mereka sendiri sebagai akibat dari kesalahan mereka," tutup pernyataan SM Entertainment.



Sumber : Soompi

BERITA LAINNYA



Close Ads x