Kompas TV internasional kompas dunia

WHO Mulai Curiga Covid-19 Berasal dari Kebocoran Lab Wuhan

Kompas.tv - 16 Juli 2021, 20:16 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

SWISS, KOMPAS.TV – WHO meminta kepada China untuk transparan mengenai asal-usul Covid-19. Menurut WHO hipotesis mengenai kebocoran Lab di Wuhan menjadi asal-usul penyebaran Covid-19 terlalu dini untuk dikesampingkan.

"Ada dorongan prematur untuk, Anda tahu, terutama mengurangi salah satu opsi, seperti teori lab. Seperti yang Anda tahu, saya sendiri adalah teknisi lab, saya seorang imunologi, dan saya pernah bekerja di lab, dan lab kecelakaan terjadi. Itu biasa. Saya telah melihatnya terjadi. Dan saya sendiri mengalami kesalahan. Jadi itu bisa terjadi,” ujar Dirjen WHO Tedros Adhanom dilansir dari APTN (16/7/2021).

Dirjen WHO juga meminta China untuk memperlihatkan situasi lab pada masa sebelum terjadinya pandemi Covid-19 dan di awal terjadinya pandemi Covid-19.

“Dan memeriksa apa yang terjadi, terutama di lab kami, itu penting. Dan kami membutuhkan informasi, informasi langsung tentang bagaimana situasi lab ini sebelum dan di awal pandemi. Kemudian jika kami mendapatkan informasi lengkap, kami dapat mengecualikan itu,” ujarnya.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : APTN

BERITA LAINNYA



Close Ads x