Kompas TV regional berita daerah

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Hadiri Rapat Penerimaan CPNS Kemenkumham

Kompas.tv - 16 Juli 2021, 17:00 WIB
kakanwil-kemenkumham-sulsel-hadiri-rapat-penerimaan-cpns-kemenkumham
Persiapan verifikasi dokumen unggah kegiatan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Tahun Anggaran 2021 secara daring di Aula Rutan Makassar (Sumber: kanwilkumham sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Harun Sulianto hadiri rapat persiapan verifikasi dokumen unggah kegiatan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Tahun Anggaran 2021 secara daring di Aula Rutan Makassar, Kamis(15/07).

Sekretaris Jenderal Kemenkumham Komjen Pol Andap Budhi Revianto mengatakan  rekruitmen penerimaan CPNS ini merupakan tugas besar karena para PNS nantinya sebagai asset dari kemenkumham, tentunya diawali dari penagadaan CPNS yang saat ini kita rekruitmen.

Untuk itu, kata Komjen Andap ,  perlu  Komitmen diri sendiri,  mulai dari sekjen selaku penanggung jawab sampai dengan Kakanwil dan seluruh pimpinan yang ada, diawali dengan persamaan persepsi, dan  bangun  sistem yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

“Tujuan akhirnya proses rekruitmen ini clear, clean dan berintegritas agar CPNS yang kita dapatkan unggul dan kompetitif, benar – benar putra putri terbaik dari yang baik,” tegas Mantan Kapolda Kepri tersebut.

Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin selaku panitia daerah  mengatakan bahwa untuk mendapatkan PNS yang berkualitas dan berintegritas, Kemenkumham berkomitmen menyelenggarakan seleksi CPNS secara profesional dan akuntabel. Peserta dihimbau untuk tidak percaya pada pihak-pihak manapun yang menawarkan bantuan ataupun menjanjikan kelulusan dengan imbalan tertentu,
 
“ Jangan percaya calo, karena setiap peserta akan dinilai berdasarkan kemampuannya masing-masing," Kata Sirajuddin

Kepala Bagian Umum Basir mengatakan, Kanwil kemenkumham Sulsel sendiri mendapatkan 205 formasi lulusan SLTA sederajat untuk penjaga tahanan dan pemeriksa keimigrasian.  

Menurut Basir  bahwa alur seleksi CPNS dimulai dari Daftar akun melalui portal sscasn.bkn.go.id, selanjutnya mendaftar formasi yang dilakukan pada portal yang sama, setelah itu dilaksanakan seleksi administrasi dimana panitia menverifikasi data pelamar,  selanjutnya  seleksi kompetensi dasar, seleksi kompetensi bidang dan terakhir pengumuman kelulusan.

Turut hadir dalam kegiatan Kepala Divisi Pemasyarakatan Edi Kurniadi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Anggoro Dasananto, Kepala Divisi Imigrasi Dodi Karnida, Plt. Kasubag Kepegawaian Khomaini dan para panitia penerimaan CPNS Kanwil Sulsel.


#kanwilkumham
#cpns2021
#cpnskanwilkumham



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x