Kompas TV regional peristiwa

Dihantam Badai, 44 ABK Kapal Nelayan di Kalbar Hilang

Kompas.tv - 16 Juli 2021, 17:37 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KALBAR, KOMPAS.TV - Proses pencarian korban hilang dalam musibah kecelakaan kapal nelayan di Kalimantan Barat terus dilakukan, masih ada 44 orang korban yang dinyatakan hilang.

Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian korban hilang, kecelakaan kapal nelayan di perairan Kalimantan Barat ada 14 laporan kecelakaan kapal yang terjadi di perairan Kalbar.

Ada tiga lokasi pencarian korban berdasarkan laporan kecelakaan yang masuk ke tim SAR, yaitu di wilayah perairan Muara Jungkat, Muara Kubu dan Muara Pemangkat.

Sesuai prosedur operasional, proses pencarian korban hilang akan berlangsung selama 7 hari. Namun, pencarian masih mungkin diperpanjang menyesuaikan situasi yang ada.

Sementara itu tim DVI gabungan Biddokes Polda Kalbar mendirikan posko ante mortem yang dipusatkan di Rumah Sakit Bhayangkara Pontianak.

Tim DVI masih menunggu laporan pihak keluarga dan data-data sekunder yang diperlukan yang berhubungan dengan korban.

Kecelakaan kapal nelayan terjadi pada Selasa 13 Juli 2021 lalu, sebanyak 14 kapal motor mengalami kecelakaan akibat cuaca buruk.

Ada lebih dari 100 orang anak buah kapal yang menjadi korban, saat ini 81 orang selamat, 4 orang tewas, dan 44 lainnya masih dalam pencarian.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.