Kompas TV regional berita daerah

Penuhi Fasilitas RSC, Pemkot Ajukan Penambahan Fasilitas Di Kemenkes

Kompas.tv - 16 Juli 2021, 13:50 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Akibat terus meningkatnya jumlah kasus positif Covid 19 di kota Sorong, Pemerintah daerah menyurati Kementerian Kesehatan untuk permintaan bantuan sejumlah fasilitas guna melengkapi rumah sakit rujukan Covid 19.

Sejumlah fasilitas tambahan yang diminta ke Kementrian Kesehatan untuk rumah sakit rujukan Covid 19 yaitu berupa penambahan 100 tempat tidur, tenaga kesehatan 50 Orang, ventilator 20 unit dan PCR 1 unit serta layar monitor untuk memonitor Pasien.

Pengajuan permintaan fasilitas ini dikarenakan jumlah kasus positif di kota Sorong terus meningkat. Dimana untuk 2 hari ini jumlah kasus positif baru bertambah 302 Orang. Sehingga menambah data kasus positif berjumlah 3.968 kasus, maka sangat dibutuhkan fasilitas untuk melengkapi rumah sakit rujukan Covid 19.

Sementara untuk obat-obatan dan oksigen hingga saat ini masih tercukupi di beberapa rumah sakit di kota Sorong.

Masyarakat terus diminta untuk tetap berada di rumah dan menaati protokol kesehatan, mengingat fasilitas kesehatan yang minim sangat berdampak bagi pelayanan di rumah sakit jika adanya lonjakan kasus.

#SorongPapuaBarat #PemerintahDaerahKotaSorong #Covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.