Kompas TV regional berita daerah

Positif Covid19, Nakes Meninggal Bersama Bayi Yang Dikandung

Kompas.tv - 16 Juli 2021, 13:01 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Seorang tenaga kesehatan Palang Merah Indonesia cabang Kota Solo, Jawa Tengah, meninggal dunia bersama bayi yang dikandungnya. Rekan seprofesi melepas jenazah dengan penghormatan sepanjang jalan.

Kepergian risma Dwi Anissa menuju ke pemakaman dilepas dengan haru oleh rekan seprofesinya. Penghormatan diberikan ketika mobil jenazah melewati markas PMI cabang Kota Solo. Risma merupakan tenaga kesehatan di unit donor darah pmi kota solo yang terpapar Covid-19. Risma akhirnya gugur bersama bayi yang ada di dalam kandungannya. Saat ini ada 20 orang tenaga kesehatan PMI Kota Solo yang menjalani isolasi karena terpapar Covid-19.

“Salah satu nakes kami dipanggil Tuhan dalam keadaan hamil kemarin bayinya dan hari ini ibunya. Bahkan seminggu yang lalu salah satu istri dari nakes PMI juga dipanggil Tuhan. Dan saat ini sudah lebih dari 20 nakes kami isolasi mandiri. Untuk itu marilah semua masyarakat Solo yang kami banggakan, kita bersama-sama bergotong royong menerapkan protokol kesehatan 5 M dengan ketat,” kata Sumartono Hadinoto, CEO PMI Kota Solo.

PMI Kota Solo terus berusaha menjaga kesehatan para tenaga kesehatan dan sukarelawannya, salah satunya dengan melakukan tes usap antigen secara rutin. 

#pmi #kotasolo #tenagakesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x