Kompas TV entertainment film

Bikin Bangga, 3 Film Indonesia Ini Tayang di Festival Film Buhceon Korea Selatan

Jumat, 16 Juli 2021 | 01:05 WIB
bikin-bangga-3-film-indonesia-ini-tayang-di-festival-film-buhceon-korea-selatan
Film Paranoia tayang perdana di BIFAN 2021. (Sumber: Miles Films)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Dunia sineas Tanah Air kembali membawa harum nama Indonesia dengan mengusung tiga film Indonesia ke Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) alias Festival Film Bucheon di Korea Selatan.

Ketiga film tersebut adalah film Paranoia karya Riri Riza, Nussa The Movie karya Bonny Wirasmono, dan Death Knot (Tali Mati) karya Cornelio Sunny.

Sutradara film Paranoia Riri Riza mengungkapkan kesannya melihat film garapannya bisa tayang di festival film internasional tersebut.

Baca Juga: Kim Young Dae Mundur dari School 2021 Tanpa Negosiasi dengan Tim Produksi, Kenapa?

“Suatu kehormatan untuk film Paranoia dapat ditayangkan perdana di BIFAN. Film paranoia dibuat di masa pandemi untuk mencerminkan bahwa selalu ada secercah harapan di tengah kekhawatiran masyarakat,” ujar Riri, dikutip dari Tribun Seleb, Kamis (15/7/2021).

Untuk diketahui, Festival Film Bucheon merupakan salah satu festival film skala internasional yang digelar di Korea Selatan dan sangat dihargai oleh para sineas di seluruh dunia.

BIFAN 2021 mengusung tema “Stay Strange” dan secara khusus menayangkan film bergenre nonkonvensional.

Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

Sumber : Tribun Seleb




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
01:06
DIMULAI AWAL AGUSTUS, JEPANG PULANGKAN WARGANYA DARI INDONESIA UNTUK IKUTI PROGRAM VAKSINASI COVID-19    MAJELIS HAKIM PENGADILAN TIPIKOR JAKARTA CABUT HAK POLITIK EKS MENTERI KP EDHY PRABOWO SELAMA 3 TAHUN    MAJELIS HAKIM PENGADILAN TIPIKOR JAKARTA VONIS EKS MENTERI KP EDHY PRABOWO 5 TAHUN PENJARA    INDONESIA MENDORONG AMERIKA SERIKAT TURUT BERPERAN POSITIF BAGI ASEAN    DPR PERPANJANG PEMBAHASAN REVISI UU ASN DAN REVISI UU LANDAS KONTINEN INDONESIA    BPOM TERBITKAN IZIN PENGGUNAAN DARURAT UNTUK VAKSIN PFIZER    PANDEMI COVID-19, KEMENAG AJAK MASYARAKAT RAYAKAN IDUL ADHA DENGAN TETAP TERAPKAN PROKES KETAT    WAGUB DKI BERTERIMA KASIH KE JURNALIS YANG SELALU INGATKAN PEMERINTAH DAN MASYARAKAT SOAL PENANGANAN COVID-19    KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO SEBUT PENYEKATAN MOBILITAS MASYARAKAT MASIH BERLAKU SAAT IDUL ADHA    JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: LONJAKAN KASUS COVID-19 SEBAGIAN BESAR KARENA PENULARAN DI TINGKAT KELUARGA    SATGAS COVID-19: PPKM DARURAT KURANGI MOBILITAS, TETAPI BELUM TURUNKAN KASUS    DISHUB DKI KLAIM VOLUME LALU LINTAS KENDARAAN BERMOTOR TURUN 60 PERSEN SELAMA PPKM DARURAT    PEMKOT TANGERANG SELATAN LARANG PELAKSANAAN SHALAT BERJEMAAH SAAT IDUL ADHA YANG JATUH PADA 20 JULI 2021    JELANG IDUL ADHA, PEMKOT TANGSEL IMBAU WARGA TIADAKAN KEGIATAN TAKBIRAN DI MASJID ATAUPUN BERKELILING