Kompas TV regional berita daerah

Polisi Bantu Pemakaman Pasien Covid-19 Di Daerah Perairan Sumsel

Kompas.tv - 15 Juli 2021, 18:15 WIB
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Polisi dari Ditpolair Polda Sumsel membantu proses pemakaman jenazah Covid-19 yang meninggal dunia di Rumah Sakit dan harus dimakamkan di daerah perairan Sungai Musi.

Polair Polda Sumsel menyiapkan ambulnace apung dalam membantu penanganan covid-19. Polisi dari Ditpolair Polda Sumsel, membantu membawa pasien Covid-19 yang meninggal dunia, mulai membawa dari rumah sakit dan akan dimakamkan di kampungnya di Desa Saleh Agung, Kecamatan Air Saleh, Banyuasin Sumsel yang merupakan salah satu daerah perairan di Provinsi ini.

Satu-satunya akses ke lokasi hanya melalui air, jenazah dibawa menggunakan ambulan apung dengan waktu tempuh hingga ke lokasi pemakaman tak kurang dari dua jam.

Dengan APD lengkap 12 anggota Polair Polda Sumsel, turut memakamkan jenazah. Dirpolair Polda Sumsel, Kombes Y.S Widodo menerangkan, ambulan apung memang diperuntukkan untuk warga perairan Sungai Musi, khusus yang terdampak Covid-19 yang kesulitan fasilitas kesehatan.

Personil yang dikerahkan sebelumnya dilatih tentang tatacara pemulasaran dan pemakaman jenazah Covid-19.

Selama pandemi sudah 17 warga perairan terkonfirmasi positif covid-19 yang dievakuasi menggunakan ambulan apung.

Meski beresiko, anggota Polair Polda Sumsel tetap menjalankan tugas dengan ikhlas sebagai dukungan mempercepat penanganan covid-19.

Saat ini ambulan apung baru tersedia dua unit yang dioperasikan bergantian di 13 pos Polisi Perairan Sumsel. Rencananya ambulan apung akan ditambah.

#covid19 #ditpolairud #poldasumsel



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x