Kompas TV regional berita daerah

Seluruh "Exit Tol" Di Jawa Tengah Ditutup 16-22 Juli 2021

Kompas.tv - 15 Juli 2021, 17:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 27 titik exit tol dari Sragen hingga Brebes, Jawa Tengah, ditutup untuk mengurangi mobilitas masyarakat pada 16-22 Juli 2021. Kendaraan dari arah Jakarta dan Jawa Timur tidak dapat masuk wilayah Jawa Tengah.

Hanya beberapa jenis kendaraan yang diperbolehkan menggunakan pintu keluar tol. Dengan demikian, diharapkan mobilitas masyarakat dapat ditekan untuk mengurangi penyebaran virus Covid 19. 

Seperti yang disampaikan Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol M. Rudy Syafirudi, dalam wawancara di program Berita Utama Kompas TV, Rabu 14 Juli 2021.

Tak hanya itu, sebanyak 244 titik di seluruh Jawa Tengah akan diperketat. Penutupan wilayah di Jawa Tengah ini bertujuan untuk mengurangi mobilitas masyarakat dan menghindari keluar masuk masyarakat dari dan ke Provinsi Jawa Tengah. Nantinya masing masing exit tol akan dijaga oleh petugas gabungan selama 24 jam, di masa PPKM Darurat. Bagi kendaraan esensial dan kritikal diperbolehkan lewat dan harus membawa surat tugas dari perusahaan dan surat vaksin serta bukti tes usap negatif Covid-19.

#exittol #mobilitas #poldajateng



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x