Kompas TV regional berita daerah

Pintu Tol Ditutup, Ganjar: Untuk Mengurangi Mobilitas

Kompas.tv - 15 Juli 2021, 16:37 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Penutupan exit tol di Jawa Tengah diberlakukan mulai 16 hingga 22 Juli 2021. Keputusan tersebut dilaporkan oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi untuk menekan pergerakan selama PPKM darurat.

“Ya mengurangi saja karena masih ada yang lewat. Untuk transportasinya masih diperbolehkan lewat seperti mengangkut obat, makanan, serta logistik. Dan harus menggunakan syarat tersebut. Intinya kita mengurangi mobilitas. Dan sebenarnya saya tidak suka membicarakan ini menjadi Restricted sekali karena faktanya angka kasus Covid-19 masih tinggi dan variannya delta kemudian faktanya orang masih cuek. Padahal kalau kita tahu kebutuhan oksigen saja masih kekurangan. Maka saya minta tolong masyarakat kalau anda tidak bergerak Insyaalloh anda akan terlindungi. Kalau anda terlindungi, anda tidak akan pergi ke rumah sakit. Kalau semua tidak terlindungi dan sakit, akhirnya pergi ke rumah sakit, maka rumah sakit penuh. Dan nanti orang akan marah-marah soal ambulans, soal tempat tidur, soal oksigen dan semua marah,” kata Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah.

Ganjar berharap, masyarakat mendukung upaya pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Apalagi Covid-19 varian Delta sudah ditemukan di beberapa wilayah Jawa Tengah.

#pintutoltutup #ganjarpranowo #covid-19 #ppkmdarurat #kapolda



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x