Kompas TV regional berita daerah

Bantuan Tabung Oksigen ke Sejumlah Rumah Sakit

Kompas.tv - 15 Juli 2021, 16:22 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak 16 tabung oksigen bantuan dari TNI Angkatan Udara didistribusikan ke 4 rumah sakit yang sama sekali tidak memiliki oksigen. Untuk membantu krisis oksigen, rencananya, BPBD Daerah Istimewa Yogyakarta masih akan menerima bantuan oksigen dari TNI Angkatan Udara. Namun terkait jumlah dan waktu penyaluran bantuan oksigen, pihak BPBD Daerah Istimewa Yogyakarta belum bisa memastikan.

“Dibantu oleh Angkatan Udara dari stasiun pengisian di Madiun, jadi kita mengambil ke Madiun jumlahnya 16 tabung tetapi besok ada kerjasama lagi minta dibantu oleh Lanud Iswahjudi Madiun dua kali lipat dari yang datang hari ini,” kata Danang Samsurizal, Kabid Penanganan Darurat BPBD DIY.

Pasien Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta terus melonjak dalam sepekan terakhir. Berdasarkan data hingga 13 Juli 2021, penambahan pasien Covid-19 di seluruh Daerah Istimewa Yogyakarta berjumlah 2.731 orang.

#yogyakarta #oksigen #bpbd #madiun #tniau



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.