Kompas TV regional berita daerah

Gelombang Laut Capai 6 Meter Terjang Warung Wisata

Kompas.tv - 15 Juli 2021, 15:55 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Sebuah gelombang tinggi mencapai 6 meter di perairan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, menerjang pesisir pantai dan warung wisata milik warga hingga merendam warung. Para nelayan pun dihimbau untuk tidak melaut terlebih dahulu.

Lapak warung dan gerobak pedagang yang berada di kawasan Wisata Pesisir Pantai Citepus Istana Presiden, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, diterjang gelombang tinggi mencapai 6 meter perairan laut Palabuhanratu.

Kejadian tersebut terjadi saat warung para pedagang sedang tutup, lalu tiba-tiba gelombang langsung menghantam dan merendam lapak pedagang hingga masuk kedalam. Sebagian pedagang harus membersihkan peralatan elektroniknya yang berada di warung karena terendam banjir. Selain itu sebagian jaringan listik yang menerangi ke beberapa warung pedagang mengalami kerusakan.

Kasat Pol Airut Polres Sukabumi menjelaskan, bahwa gelombang setinggi 6 meter, yang menerjang wilayah Palabuhanratu, sesuai prediksi BMKG. Pol Airut menghimbau kepada warga dan nelayan supaya meningkatkan kewaspadaan, dan menghentikan terlebih dahulu kegiatan berlayar, karena cuaca diperairan Pelabuhanratu sedang buruk.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x