Kompas TV regional kriminal

Terkuak! Misteri Pembunuhan Pria di Semak-semak, Korban Ternyata Dibunuh Temannya

Kompas.tv - 15 Juli 2021, 15:03 WIB
Penulis : Natasha Ancely

BANTEN, KOMPAS.TV - Misteri pembunuhan di semak-semak kawasan Lebak, Banten akhirnya terkuak. Korban ternyata dibunuh temannya yang dia beri utang semasa hidup.

Saripin benar-benar tak berkutik, dia ditangkap Satuan Reserse Kriminal Polres Lebak di tempat persembunyiannya di sebuah gubuk tengah kebun di Kecamatan Leuwidamar.

Bukan tanpa alasan, pria berusia 55 tahun ini diduga sebagai pembunuh rekannya yang ditemukan tewas lima hari sebelumnya.

Jasad korban ditemukan di semak-semak ladang kosong.

Kepada polisi, Sarpin mengaku jengkel kerap ditagih utang oleh korban, dia kemudian menyusun rencana jahat untuk menghabisi nyawa korban.

Dia mengajak korban dengan dalih hendak bertandang ke rumah seorang teman perempuan pukul 20:00 malam.

Di jalanan sepi, korban akhirnya dibunuh dengan senjata tajam yang sudah disiapkan pelaku, dia juga mengambil uang Rp 5.500.000 yang disimpan korban di bagasi motor, keluarga curiga karena sepeda motor korban ditemukan di rumah tersangka.

Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal berlapis, selain pembunuhan berencana pelaku juga dijerat pasal pencurian dengan kekerasan yang membuat korban kehilangan nyawa.

Kini pelaku ditahan di Mapolres Lebak, Banten dia terancam hukuman mati atau penjara seumur hidup karena telah membunuh teman yang meminjamkannya uang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.