Kompas TV regional berita daerah

Warga Nekat Angkat Kendaraan Lewati Penyekatan

Kompas.tv - 15 Juli 2021, 11:54 WIB

TEGAL, KOMPAS.TV - Aksi belasan warga ini terbilang nekad membantu sejumlah warga yang akan melintasi jembatan sungai gung lama di jalan werkudoro perbatasan Kota dan Kabupaten Tegal selasa pagi. Warga ramai-ramai mengangkat satu persatu sepeda motor melewati pembatas beton setinggi delapan puluh sentimeter. Peristiwa ini pun viral di medsos.

 

Penutupan akses utama di masa PPKM Darurat dari pusat Kota Tegal menuju kawasan perumahan terbesar di Kabupaten Tegal di Kecamatan Kramat, Talang dan Dukuhturi ini sangat menghambat aktivitas warga. Guna mencegah aksi serupa, sejumlah aparat TNI disiagakan di lokasi sejak rabu pagi. Selain itu beton pembatas juga dipertebal hingga dua lapis.

 

Salah seorang warga mengatakan, warga harus memutar sejauh lima kilometer untuk menghindari penutupan jalan di jembatan sungai gung. Sehingga sejumlah warga terpaksa menerobos pembatas beton untuk meminta bantuan warga lainnya mengangkat sepeda motor dengan imbalan uang seikhlasnya.

 

Sejumlah warga mengaku, penutupan jalan dengan pembatas beton sangat merepotkan warga. Selain harus memutar jauh sehingga menambah waktu tempuh, biaya untuk membeli bahan bakar juga bertambah.

 

Penutupan jalan saat pemberlakuan PPKM Darurat di Kota Tegal semakin meluas di sejumlah lokasi. Dari sebelumnya hanya sembilan belas titik kini menjadi tiga puluh dua titik baik yang berada di pusat Kota Tegal maupun yang berbatasan dengan Kabupaten Tegal.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.