Kompas TV regional berita daerah

Warga Ambil Paksa Jenazah Pasien Covid-19, Petugas Tak Bisa Berbuat Apa-apa

Kompas.tv - 15 Juli 2021, 09:51 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Puluhan warga di Jember Jawa Timur mengambil paksa jenazah pasien Covid-19 di rumah sakit. Kejadian itu berlangsung cepat sehingga membuat sejumlah petugas satuan pengamanan yang sedang berjaga-jaga tidak bisa berbuat apa-apa.

Peristiwa ambil paksa jenazah pasien Covid-19 itu terjadi di Rumah Sakit Citra Husada, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, pada Selasa (13/7).

Puluhan warga tiba-tiba datang ke rumah sakit dan mengambil jenazah pasien atas nama Nayla Putri, warga Kelurahan Gebang Kecamatan Patrang. Jenazah remaja berusia 17 itu kemudian dibawa pulang ke rumah duka dengan mobil pribadi.

Baca Juga: Pengakuan Korban Pungli Pemakaman Jenazah Covid-19 di TPU Cikadut Bandung

Sebelumnya, Nayla Putri dibawa ke rumah sakit pada Selasa pagi, karena menderita sakit leukimia. Namun ia meninggal pada Selasa malam. Dari hasil tes swab yang dilakukan pihak rumah sakit, ternyata positif Covid-19.

Satuan pengamanan rumah sakit, Muhammad Jaelani menjelaskan bahwa peristiwa itu berlangsung cepat sehingga membuat sejumlah satuan pengamanan yang berjaga-jaga tidak bisa berbuat apa-apa.

Puluhan petugas kepolisian juga diterjunkan ke lokasi, namun tidak bisa berbuat banyak, karena massa terlebih dulu meninggalkan lokasi.

 

#JenazahPasienCovid-19 #RumahSakitCovid-19 #Jember

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.