Kompas TV entertainment selebriti

Profil Khaby Lame, Siap Rebut Gelar Tiktoker Paling Populer Dari Charli D

Kompas.tv - 15 Juli 2021, 06:13 WIB
profil-khaby-lame-siap-rebut-gelar-tiktoker-paling-populer-dari-charli-d
Tangkapan layar Tiktok Khaby Lame yang sedang menggunakan ekspresi datarnya yang khas (Sumber: Tiktok/Khaby.Lame)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang Tiktoker dengan nama Khaby Lame mengejutkan publik dengan pencapaian pengikut masif di platform Tiktok. Minggu ini, dia melampaui Addison Rae yang sebelumnya menyandang gelar sebagai Tiktoker dengan pengikut terbanyak kedua di dunia.

Khaby Lame kini memiliki lebih dari 87 juta pengikut sejak mulai aktif membuat video reaksi "datar" pada Maret 2020 lalu.

Menurut data dari situs analisis sosial SocialBlade, tingkat pengikut Lame saat ini hampir delapan kali lebih cepat daripada Charli D'Amelio.

Lame mengumpulkan 37 juta pengikut hanya dalam waktu 30 hari. Jika akunnya terus tumbuh pada kecepatan ini, Lame dapat melewati Charli D'Amelio dan menjadi TikToker paling banyak pengikut di dunia pada pertengahan Agustus.

Siapakah sosok Khaby Lame yang mendadak populer di platform Toktok ini

Dilansir dari Insiders, Khaby Lame adalah seorang content creator berusia 21 tahun yang berbasis di Italia.

Baca Juga: TikTok Resume, Fitur Melamar Pekerjaan Pakai Video

Dia mulai membuat TikTok setelah kehilangan pekerjaannya di pabrik Italia Utara karena pandemi seperti yang dilaporkan The New York Times.

Konten Tiktok Khaby Lame sangat berbeda dengan lainnya yang biasanya identik dengan musik, joget dan kualitas editing yang ciamik. Lame menawarkan kesederhanaan namun realistis.

Baca Juga: TikTok Hapus Pengguna di Bawah Umur, Jumlahnya Lebih dari 7 Juta Akun

Khaby Lame mulai dikenal saat membuat konten dengan mereaksi tingkah orang yang dianggap ribet dan tidak efektif. Lame lalu membuat video dengan menunjukkan cara yang lebih simpel dan realistis sembari menampilkan ekspresi datar sarkasme.

Meme ekspresi datar dari wajahnya sontak viral dan disebarkan di media sosial di luar Tiktok seperti Instagram, Twitter hingga Reddit.

@khaby.lame

“Wash” is also simple man. Don’t waste your precious time .Lavarsi è semplice, non perdere il tuo prezioso tempo. #learnfromkhaby

suono originale - Khabane lame

 



Sumber : Kompas TV/Insiders

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.