Kompas TV olahraga kompas sport

Paolo Maldini Ungkap Alasan AC Milan Rekrut Olivier Giroud

Kompas.tv - 15 Juli 2021, 06:10 WIB
paolo-maldini-ungkap-alasan-ac-milan-rekrut-olivier-giroud
Penyerang Chelsea, Olivier Giroud merayakan golnya saat mengalahkan Everton 4-0 di Stamford Bridge, Sabtu (8/3/2020) malam. (Sumber: instagram@chelseafc)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

MILAN, KOMPAS.TV - Paolo Maldini mengonfirmasi bahwa Olivier Giroud akan tiba di AC Milan pada Kamis (15/7/2021) waktu setempat. 

Sang direktur teknis juga mengungkapkan alasan dibalik AC Milan mengontrak Giroud dari Chelsea. 

Dikabarkan, Rossoneri menebus pemenang Piala Dunia 2018 dari Chelsea dengan mahar hanya 2 juta euro. 

Striker asal Perancis tersebut sebenarnya baru memperpanjang kontrak dengan Chelsea. Kontraknya asli sebenarnya habis pada akhir Juni kemarin.

Tetapi itu hanya siasat untuk tidak membiarkannya hengkang secara gratis ke klub-klub Liga Inggris. 

Pasalnya, Giroud dan AC Milan sudah mencapai kesepakatan secara personal sebelum mendandatangani perpanjangan kontrak dengan Chelsea. 

Baca Juga: Olivier Giroud Selangkah Lagi Gabung AC Milan

“Ya, Olivier Giroud harus tiba besok. Olivier adalah seorang juara, dia melakukan hal-hal hebat dengan Prancis dan Chelsea,” kata Maldini kepada DAZN.

“Dia adalah pemain yang sangat andal dan itulah yang kami cari, karena kami memiliki skuat termuda di Serie A, jadi kami membutuhkan beberapa dengan lebih banyak pengalaman.”

Kedatangan Giroud menjadi jawaban atas keinginan pelatih Stefano Pioli untuk memiliki para pemain berkualitas sekaligus memiliki pengalaman. 

Baca Juga: Kehilangan Donnarumma dan Calhanoglu, Stefano Pioli: AC Milan Butuh Pemain Berkualitas

Striker berusia 34 tahun akan membela AC Milan dalam dua musim ke depan. 

Sejak bergabung dengan Chelsea pada Januari 2018 silam, Giroud telah membuat 39 gol dari 119 pertandingan dan meraih trofi Liga Champoins serta Europa League. 

AC Milan sendiri sudah melepas dua pemain penting di bursa transfer musim panas ini, Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu. 

Rossoneri bereaksi cepat dengan mendatangkan Mike Maignan dari Lille sebagai pengganti Donnarumma. Lain itu, AC Milan juga mempermanenkan Fikayo Tomori dari Chelsea, serta Sandro Tonali dari Brescia. 



Sumber : DAZN

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.