Kompas TV tekno aplikasi

Sepi Peminat, Twitter akan Hapus Fitur Fleet Mulai 3 Agustus

Kompas.tv - 15 Juli 2021, 06:09 WIB
sepi-peminat-twitter-akan-hapus-fitur-fleet-mulai-3-agustus
Fitur Fleets di aplikasi Twitter (Sumber: The Verge)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Akun Resmi Twitter Indonesia mengabarkan bahwa fitur Fleet akan dihapus mulai 3 Agustus 2021 mendatang.

Hal ini berkaitan dengan performa pengguna yang masih rendah dalam pemanfaatan Fleet setelah diluncurkan pada November 2020 lalu.

"Sejak kami memperkenalkan Fleets kepada semua orang, kami belum melihat peningkatan jumlah pengguna baru yang bergabung dalam percakapan dengan Fleets seperti yang kami harapkan," kata VP Product Twitter Ilya Brown dikutip KOMPAS TV dalam keterangan tertulisnya, Kamis (15/7/2021).

 

Baca Juga: Durasi Google Meet Kini Dibatasi Hanya 60 Menit untuk Pengguna Gratis

"Oleh karena itu, mulai 3 Agustus, Fleets tidak akan lagi tersedia di Twitter," tambah Ilya.

Tak berhasil dengan Fleet, Twitter akan menciptakan cara lain agar pengguna dapat bergabung dalam percakapan dan berbicara tentang momen keseharian mereka.

Menurut Ilya, ketidakberhasilan Fleet dilihat dari Fleets sebagian besar digunakan oleh pengguna yang sudah menge-Tweet untuk memperkuat Tweet itu sendiri.

"Kami akan segera menguji pembaruan pada Tweet composer dan kamera untuk menggabungkan fitur dari Fleet composer – seperti kamera layar penuh, opsi pemformatan teks, dan stiker GIF," ujarnya.

Baca Juga: Twitter Luncurkan Fitur Baru, Batasi Balasan Cuitanmu Dari Orang Tak Dikenal

Sementara fitur Fleet dihapus, bagian atas home timeline tidak akan kosong melainkan diisi oleh tampilan notifikasi mereka yang melakukan Twitter Spaces.

"Kami akan terus menciptakan berbagai cara baru untuk berpartisipasi dalam percakapan, mendengarkan umpan balik, dan mengubah arah ketika mungkin ada cara yang lebih baik untuk melayani orang yang menggunakan Twitter," tutupnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x