Kompas TV olahraga kompas sport

Lionel Messi Capai Kesepakatan untuk Bertahan di Barcelona

Kompas.tv - 15 Juli 2021, 02:35 WIB
lionel-messi-capai-kesepakatan-untuk-bertahan-di-barcelona
Kapten Barcelona, Lionel Messi usai cetak gol dari titik penalti kontra PSG. (Sumber: twitter.com/championsleague)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

BARCELONA, KOMPAS.TV - Lionel Messi dilaporkan telah setuju dengan kontrak baru yang ditawarkan Barcelona yang akan membuatnya tetap bertahan di Camp Nou. 

Messi yang kontraknya bersama Blaugrana telah habis per 1 Juli lalu, sepakat untuk meneken kontrak baru. 

Dilansir dari MARCA, pemain berusia 34 tahun tersebut akan menerima pemotongan gaji hingga 50 persen untuk tetap bertahan di Catalan. 

Penandatanganan kontrak tersebut tinggal menunggu persetujuan dari pengacara yang akan mengesahkan dokumen kontrak baru Messi. 

Menurut surat kabar Catalan L'Esportiu, Messi dan Barcelona mencapai kesepakatan pada Rabu kemarin dan pengumuman resmi akan dilakukan segera setelah rincian kontrak dan dokumen lain telah diperiksa.

Baca Juga: Presiden Barcelona Sebut Negosiasi Perpanjangan Kontrak Lionel Messi Berjalan Lancar

Kabar ini tentu menjadi kabar bahagia bagi para pendukung Barcelona yang was-was setelah sang pemain andalan berstatus bebas transfer selama dua minggu terakhir. 

Ronald Koeman pun akan bernapas lega karena salah satu pemain terbaiknya masih akan membela Barcelona musim depan. 

Pengumuman pembaruan kontrak Messi ini kemungkinan besar akan memakan waktu beberapa hari atau hingga akhir bulan karena Barcelona juga masih harus menyelesaikan persyaratan aturan financial fair play La Liga terkait masalah gaji. 

Messi disebut akan menerima kontrak jangka panjang selama 5 tahun yang berarti ia akan bermain di Barcelona hingga usia 39 tahun. 

Sementara itu, menurut surat kabar Sport yang berbasis di Barcelona, masalah uang tidak pernah menjadi masalah saat negosiasi dan Messi tetap mau bertahan di Barcelona meski gajinya harus dipotong 50 persen. 

Messi sendiri saat ini tengah menjalani masa liburan setelah membawa Argentina meraih gelar juara di Copa America 2021 dengan mengalahkan tuan rumah Brazil 1-0.

Baca Juga: Lionel Messi usai Juara Copa America 2021: Hibur Neymar dan FaceTime dengan Keluarga



Sumber : Kompas TV / MARCA

BERITA LAINNYA



Close Ads x