Kompas TV regional update corona

Viral! Warga Gotong Royong Terobos Penyekatan di Tegal

Kompas.tv - 14 Juli 2021, 23:20 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Sebuah video viral memperlihatkan warga bergotong royong mengangkut sepeda motor dan gerobak menerobos penyekatan jalan di Tegal, Jawa Tengah.

Inilah aksi warga menerobos penyekatan jalan saat penerapan PPKM Darurat.

Bukannya melarang, warga justru bergotong royong mengangkat sepeda motor dan gerobak pedagang untuk melintas.

Kondisi sangat disayangkan karena penyekatan dilakukan untuk mengurangi mobilitas warga agar terhindari dari penularan covid-19.

Penutupan akses utama di masa PPKM Darurat dari pusat Kota Tegal menuju kawasan perumahan terbesar di kabupaten tegal diberlakukan hingga 20 Juli 2021. 

Ada 32 titik penyekatan di perbatasan kota dan Kabupaten Tegal.

Guna mencegah aksi serupa, sejumlah aparat TNI disiagakan di lokasi sejak Rabu pagi. Selain itu, beton pembatas juga dipertebal hingga dua lapis.

Di sisi lain, Indonesia kembali mencatatkan rekor tertinggi kasus baru covid-19 dalam 24 jam terakhir.

Jumlah kasus baru bertambah sebanyak 54.517 kasus harian yang terkonfirmasi positif covid-19, hari ini Rabu, 14 Juli 2021,

Dengan penambahan ini total kasus positif covid-19 menjadi 2.670.046 kasus.

Sedangkan pasien sembuh bertambah sebanyak 17.762. Sehingga total kasus sembuh dari covid-19 sebanyak 2.157.363 kasus. Sedangkan untuk kasus meninggal terdapat penambahan sebanyak 991 kasus. Total kasus meninggal akibat covid-19 di Indonesia sejak maret 2020 sebanyak 69.210 kasus. 

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia.

Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x