Kompas TV internasional kompas dunia

Insiden Badai Petir di India, 38 Orang Tewas

Kompas.tv - 14 Juli 2021, 22:11 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Badai petir telah menewaskan sedikitnya 38 orang di dua negara bagian India. Di Rajasthan, ada 11 orang tewas disambar petir dekat menara pengawas di benteng Fort Amber.

Polisi mengatakan beberapa korban tengah berfoto di dekat menara pengawas benteng abad ke-12 itu ketika petir menyambar.

Sembilan orang lagi tewas dan hampir 20 lainnya terluka dalam sambaran petir terpisah ketika negara bagian itu dilanda badai petir dan hujan Monsoon.

Di Uttar Pradesh, sebanyak 18 orang tewas tersambar petir, yang sebagian besar adalah petani yang tengah berladang.

Sambaran petir biasa terjadi selama musim hujan di India. Pada tahun 2020, hampir 3.000 orang meninggal akibat tersambar petir.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : AP

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.