Kompas TV entertainment selebriti

Lulus S2 Stanford University, Maudy Ayunda Ungkap Pelajaran Hidup yang Didapat

Kamis, 15 Juli 2021 | 00:12 WIB
lulus-s2-stanford-university-maudy-ayunda-ungkap-pelajaran-hidup-yang-didapat
Maudy Ayunda berbagi penglaman dan pelajaran hidup selama ia kuliah di Stanford University. (Sumber: Youtube/Maudy Ayunda)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktris sekaligus penyanyi Maudy Ayunda telah menyelesaikan pendidikan magisternya di Stanford University.

Selama dua tahun menjadi salah satu mahasiswa di universitas terbaik di dunia ini, ia mengaku dapat banyak pengalaman lebih dari sekadar akademis.

Ada empat hal yang diungkap Maudy Ayunda yang membuat dirinya berubah. Hal pertama yang ia rasakan adalah belajar beradaptasi dan berubah. Terlebih di masa pandemi ia harus menyesuaikan diri karena banyak menjalani perkuliahan secara online. 

“Aku belajar beradaptasi belajar selama pandemi tentunya,” ujar Maudy dalam kanal YouTube Maudy Ayunda, Selasa (13/7/2021).

Pasalnya, tak ada lagi belajar mengajar, tak ada lagi belajar di taman kampus, dan tak ada lagi makan di kantin.

Baca Juga: Ramai Biaya Pendidikan Maudy Ayunda dari SD hingga S2, Sang Ibu Jelaskan Hal Ini

Kedua ia belajar menghargai alam bebas, banyak membenamkan diri dengan aktivitas dan kembali aktif berlari.

Pelantun Perahu Kertas itu kini sudah nyaman berada di bawah terik matahari. Bahkan, semenjak kuliah di Stanford, Maudy belajar naik gunung dan menyukai alam bebas.

"Jadi salah satu yang aku suka banget di sini adalah banyak tempat outdoor di mana aku bisa lari, jalan, aku bisa aktif untuk spending quality time with my self," katanya.

Ketiga, ia belajar mencari inspirasi dari orang-orang di sekitarnya. Banyak perspektif berbeda yang ia dapatkan dari teman sekelasnya, membuat Maudy untuk membuat perubahan.

Penulis : Dian Septina | Editor : Fadhilah

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
00:49
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19