Kompas TV nasional peristiwa

Beredar Foto Dua Menteri Berjalan di New York Tak Pakai Masker, Mendag Beri Klarifikasi

Kompas.tv - 14 Juli 2021, 22:11 WIB
beredar-foto-dua-menteri-berjalan-di-new-york-tak-pakai-masker-mendag-beri-klarifikasi
Menteri Perdagangan, M Lutfi saat bertemu sejumlah pengusaha di New York, Amerika Serikat pada Selasa (13/7/2021). (Sumber: kemendag.go.id)
Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Beberapa foto dan sebuah video beredar di media sosial memperlihatkan dua pembantu Presiden Jokowi, yaitu Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Menteri Perdagangan M. Lutfi saat berkunjung ke New York, Amerika Serikat.

Foto dan video itu memperlihatkan Bahlil dan Lutfi berjalan bersama Ketua Umum BPP Hipmi, Mardani H. Maming dan mantan anggota DPR Demokrat, Michael Wattimena.

Keempat orang itu berjalan tanpa mengenakan masker. Hal ini mengundang protes dari warganet di media sosial.

Baca Juga: Klarifikasi Saleh Daulay Soal ICU Khusus Anggota DPR, Formappi: Tuntutan Itu Berlebihan

Apalagi, hal ini beredar di tengah PPKM Darurat dan lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia.

Kompas TV berusaha mengontak Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di New York. Namun, pihak KJRI mengaku hanya menjemput kedua menteri itu di bandara.

“Kalau kegiatan pertemuan dengan perusahaan dan counterparts di sini yang mendampingi adalah tim dari IIPC (perwakilan resmi Badan Koordinasi Penanaman Modal) New York,” ujar Oki Yanuar, pejabat fungsi konsuler KJRI New York.

Sementara dalam keterangan resminya, Mendag Lutfi mengatakan, kunjungan kerja ke New York itu untuk membahas peningkatan perdagangan dan investasi di Indonesia.

“Kunjungan kerja ini merupakan langkah percepatan pemulihan ekonomi nasional melalui peningkatan perdagangan dan investasi,” ujar Lutfi, Rabu (14/7/2021) dilansir dari Antara.

Lutfi mengatakan, ia bertemu dengan berbagai pengusaha, lembaga US-ASEAN Business Council, dan sejumlah pihak lain.



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x