Kompas TV internasional kompas dunia

Sudah Berlayar, Kapal Pesiar Raksasa Putar Balik ke Singapura Setelah Ditemukan Kasus Covid-19

Kompas.tv - 14 Juli 2021, 21:39 WIB
sudah-berlayar-kapal-pesiar-raksasa-putar-balik-ke-singapura-setelah-ditemukan-kasus-covid-19
Kapal Pesiar World Dream bersandar di pelabuhan Marina Bay Singapura setelah menemukan penularan Covid-19 diatas kapal (Sumber: Straits Times/Kevin Lim)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Tito Dirhantoro

SINGAPURA, KOMPAS.TV -- Sebuah kapal pesiar putar balik ke Singapura setelah ditemukan kasus Covid-19 di atas kapal, seperti dilansir Straits Times pada Rabu (14/07/2021).

Straits Times mengutip pernyataan Annie Chang, direktur pelayaran Dewan Pariwisata Singapura, yang mengatakan  seorang penumpang berusia 40 tahun diidentifikasi sebagai orang yang kontak erat dengan kasus yang terkonfirmasi positif sebelumnya.

Akibatnya, penumpang tersebut segera diisolasi sebagai bagian dari protokol kesehatan di atas kapal.

Selanjutnya, penumpang tersebut menjalani tes polymerase chain reaction (PCR) di atas kapal dan hasilnya positif. Saat ini, penumpang tersebut telah dibawa ke rumah sakit untuk menjalani tes konfirmasi lebih lanjut.

Tiga rekan perjalanan penumpang itu diidentifikasi dan diisolasi. Mereka telah menjalani tes yang hasilnya negatif Covid-19 dan pelacakan kontak lebih lanjut sedang berlangsung.

Baca Juga: Menengok Desain Kapal Pesiar Sains Superyacht 300, Bertenaga Nuklir dan Canggih

Kapal Pesiar World Dream bersandar di pelabuhan Marina Bay Singapura setelah menemukan penularan Covid-19 diatas kapal (Sumber: Straits Times/Kevin Lim)

Diketahui, kapal pesiar bernama World Dream bergabung dengan armada Dream Cruises Genting Hong Kong pada November 2017.

Kapal pesiar tersebut berangkat pada Minggu (11/7/2021) untuk melakukan "pelayaran tanpa tujuan" selama empat hari.

Kapal itu kemudian memutar balik ke Singapura dan tiba di Marina Bay Cruise Centre sekitar pukul 06.30 waktu setempat pada hari Rabu.

Penumpang tersebut dinyatakan negatif dalam tes cepat antigen prakeberangkatan wajib pada hari keberangkatan, dan dilaporkan telah menerima dua dosis vaksin Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x