Kompas TV entertainment selebriti

Cucunya Positif Covid-19 Usai Vaksin Dosis Pertama, Susi Pudjiastuti: Tidak Usah Panik, RS Penuh

Kompas.tv - 14 Juli 2021, 21:57 WIB
cucunya-positif-covid-19-usai-vaksin-dosis-pertama-susi-pudjiastuti-tidak-usah-panik-rs-penuh
Susi Pudjiastuti (Sumber: Dokumen Susi Pudjiastuti)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengumumkan bahwa cucunya, Armand Hilmansyah positif Covid-19 setelah sebelumnya mendapatkan vaksin dosis pertama.

Melalui akun Twitter pribadinya, Susi Pudjiastuti menyebutkan bahwa cucunya mengalami sesak napas, dua hari setelah divaksin.

“Cucu saya usia 16 tahun vaksin pertama, 2 hari kemudian bergejala mata merah dan sesak napas, flu, antigen reaktif, solusi sekarang isoman untuk 12 hari,” tulis Susi Pudjiastuti, Rabu (14/7/2021).

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Kritik Luhut di Media Sosial soal Razia Gudang Penimbun Obat Terapi Covid-19

Dalam utas yang sama, Susi mengatakan bahwa ia tidak panik karena penularan Covid-19 saat ini sedang tinggi.

Ia mengimbau kepada pengikutnya untuk melakukan isolasi mandiri jika terpapar virus corona dan tidak mengalami gejala yang serius. Mengingat, rumah sakit kini tengah penuh karena pasien Covid-19 membludak.

Selain itu, Susi juga menganjurkan untuk mengonsunsi obat, vitamin, serta makanan yang sehat agar cepat pulih.

“Tidak usah panik kalau terpapar karena sekarang penularan sedang tinggi. Isoman saja, RS juga penuh. Siapkan obat dan vitamin juga makanan yang bergizi,” pungkasnya.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Minta Lurah yang Gelar Hajatan di Depok Ditenggelamkan

Cuitan Susi Pudjiastuti ini pun ramai dikomentari pengikutnya. Beberapa mendoakan cucunya agar lekas sembuh dan pulih, beberapa yang lain membagikan pengalamannya setelah divaksin.

“Anak saya 13 tahun, cowok, baru senin kemaren vaksin dosis pertama, alhamdulillah tidak ada gejala apapun, setelah divaksin hanya merasa ngantuk setelah itu lapar. Semoga cucu ibu segera pulih kondisinya dan sehat bugar kembali, aamiin,” tulis @Dien_ast di kolom komentar.

“Mungkin sudah terinfeksi beberapa hari sebelum vaksin bu. Semoga cepet sembuh dan bisa lanjut ke vaksin tahap 2,” tulis @budihartanto.



Sumber : Twitter

BERITA LAINNYA



Close Ads x