Kompas TV nasional kesehatan

Jokowi Apresiasi Vaksinasi Door To Door Pelajar

Kompas.tv - 14 Juli 2021, 18:26 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Sebanyak 49.000 pelajar yang tersebar di 14 provinsi mendapatkan vaksinasi hari ini. Vaksinasi terhadap pelajar ini juga dilakukan door to door atau ke rumah-rumah.

Presiden Jokowi turut menyapa pelajar peserta vaksinasi ini secara virtual.

Sebanyak 49.000 pelajar dari 14 provinsi mendapatkan vaksinasi mulai dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali, hingga Papua dengan rincian 15.000 pelajar SMP, 15.000 pelajar SMA dan 19.000 akan diberikan kepada masyarakat dari pintu ke pintu.

Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan kondisi pandemi covid-19 di Indonesia saat ini dalam kondisi terkendali.

Luhut membantah berbagai anggapan yang menyebutkan kondisi pandemi di Tanah Air tidak terkendali.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo akan membagikan paket obat terapi covid-19 secara gratis kepada pasien covid-19 yang kurang mampu, khususnya bagi mereka yang menjalani isolasi mandiri.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan sebanyak 300.000 paket obat terapi akan dibagikan Rabu ini kepada pasien gejala ringan dan tanpa gejala atau OTG. 

Sementara, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin akan melibatkan TNI dan Polri untuk mendistribusikan obat terapi covid-19 bagi pasien isolasi mandiri.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x