Kompas TV nasional sosial

Mall Tutup Saat PPKM, Jasa Servis HP Turun ke Jalanan

Kompas.tv - 14 Juli 2021, 18:24 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Pemberlakuan ppkm darurat membuat Pusat Grosir Cililitan tutup, sejumlah pedagang jasa perbaikan handphone kini terpaksa menawarkan jasanya di pinggir jalan.

Sejumlah pemilik usaha dan teknisi jasa servis handphone dan barang elektronik di Pusat Grosir Cililitan terpaksa menjajakan jasa mereka di pinggir jalan, karena toko tempat usaha mereka ditutup selama PPKM Darurat.

Jasa perbaikan dilakukan langsung di lokasi atau sekitar PGC menggunakan meja dan peralatan seadanya. 

Para pelaku jasa servis handphone mengaku tetap berjualan demi memenuhi kebutuhan sehari-hari selama Pusat Grosir Cililitan ditutup saat PPKM Darurat.

Sementara, Anggota Satuan Polisi Pamong Praja menutup sebuah bengkel di kawasan Cempaka Putih karena masih beroperasi semasa PPKM Darurat.

Petugas Satpol PP memeriksa langsung kegiatan operasional yang masih berlangsung di dalam bengkel, dan langsung memberikan teguran kepada pemilik bengkel.

Tak hanya menutup bengkel, anggota Satpol PP juga menutup toko elektronik yang masih buka di kawasan Cempaka Putih.

Selain memberikan teguran langsung kepada pemilik toko, anggota Satpol PP juga memberikan surat penutupan toko hingga massa PPKM Darurat berakhir pada 20 Juli.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.