Kompas TV entertainment film

Film Korea Miracle in Cell No 7 akan Dibuat Ulang dalam Bahasa Spanyol

Kompas.tv - 14 Juli 2021, 19:07 WIB
film-korea-miracle-in-cell-no-7-akan-dibuat-ulang-dalam-bahasa-spanyol
Film Korea Mircacle in Cell No. 7 akan digarap ulang dalam bahasa Spanyol. (Sumber: Dok. IMDb)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV – Film Korea berjudul Miracle in Cell No. 7 akan dibuat ulang dalam bahasa Spanyol.

Melansir Variety, Rabu (14/7/2021), remake Miracle Cell No. 7 ini dilakukan setelah kesepakatan antara agensi penjualan Content Panda dan perusahaan produksi Rock and Ruz terjadi.

Untuk diketahui, Rock and Ruz merupakan perusahaan rumah produksi Spanyol yang digawangi oleh Miguel Ruz dan Jordi Roca, produser serial Netflix Black Mirror.

Baca Juga: Margot Robbie Ingin Istirahat Perankan Harley Quinn, Kenapa?

Rock and Ruz sendiri belum merilis siapa saja yang akan memainkan Miracle Cell No. 7 versi Spanyol, serta kapan produksi akan dimulai.

Media Korea menyebutkan bahwa Mario Casas, pemenang aktor terbaik Goya di Cross The Line, akan menjadi aktor utamanya.

Miracle Cell No. 7 sendiri merupakan film yang dirilis pada 2013 yang menceritakan kisah tentang seorang pria penyandang disabilitas intelektual yang dipenjara karena salah tuduhan.

Selama ditahan dan membuktikan bahwa ia tidak bersalah, teman-teman satu selnya menyeludupkan putrinya yang berusia 6  tahun di dalam sel.

Baca Juga: Salip "F9: The Fast Saga", "Black Widow" Jadi Film Terlaris Setelah Pandemi

Film ini berhasil mendapatkan keuntungan hingga 80 juta dollar saat rilis di Korea. Film garapan sutradara Lee Hwan Kyung ini juga laris manis di berbagai negara dan pernah dibuat ulang di India, Turki, Filipina, hingga Indonesia.

Miracle Cell No. 7 juga menyabet sejumlah penghargaan, seperti Paeksang Arts Awards, Mnet 20’s Choice Awards, Korean Culture and Entertainment Awards, hingga Korean Association of Film Critics Awards.



Sumber : Variety

BERITA LAINNYA



Close Ads x